Pendidikan

Pendidikan

Ibu-ibu Villa Tarok Inginkan Keadilan dalam Penyaluran Bantuan Masyarakat


PADANG -- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut 1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Emzalmi-Desri Ayunda, terus banjir dukungan. Mulai dari kalangan tokoh, ninik mamak, hingga masyarakat akar rumput sekalipun, menaruh harapan besar pada pasangan ini. 

Kamis (25/3/2018), giliran ibu - ibu di Villa Tarok Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, menyatakan dukungan. Dalam kesempatan tatap muka dengan  Desri Ayunda, calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1, mereka menekankan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah sosok pemimpin untuk semua lapisan masyarakat. 

"Kami membutuhkan Walikota dan Wakil Walikota untuk semua lapisan masyarakat,  bukan pemimpin sekelompok masyarakat. Kami dengn niat ikhlas siap memenangkan pasangan Emzalmi-Desri. Dengn harapan, pemimpin Kota Padang ke depan milik semua masyarakat, terutama dalam penyaluran bantuan hibah bansos bagi masyarakat miskin," ungkap Astuti, salah seorang ibu yang mengkoordinir acara tatap muka dengan Desri Ayunda siang itu.

Dijelaskan Astuti, mereka merupakan kaum ibu yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat. Dan mereka merasakan selama ini tidak ada keadilan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat akhir-akhir ini. 

"Kami merasakan langsung, tidak ada keadilan dalam membantu masyarakat akhir-akhir ini. Untuk itu, kami bertekad menganti Walikota dengan harapan ke depannya keadilan itu bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," pungkasnya. 

Menanggapi aspirasi kaum ibu-ibu Villa Tarok tersebut, Desri Ayunda menegaskan, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda memang didedikasikan untuk mewujudkan keadilan di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, pasangan ini lahir atas dorongan ninik mamak dan anak nagari untuk memprotes ketidakadilan tersebut.

"Jika kita buka data masyarakat miskin, maka Kecamatan Kuranji ini angka tertinggi basis masyarakat miskinnya, selain Koto Tangah dan Lubuak Bagaluang. Agaknya, kita sudah seniat untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Padang dan mendambakan pemimpin untuk semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, Desri Ayunda mengajak kaum ibu-ibu tersebut untuk seayun selangkah, berjuang dalam waktu tiga bulan ini untuk mensosialisasikan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda ke tengah-tengah masyarakat. 

"Ajak dunsanak, dan tetangga untuk datang ke TPS masing-masing pada tanggal 27 Juni 2018. Dukungan, tanpa hak suara yang diberikan di TPS, akan percuma saja. Ingat, 1 suara ibu-ibu sangat menentukan nasib kota ini kedepannya ke arah yang lebih baik," tegasnya. 

(rel/ede)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera