Pendidikan

Pendidikan

Serahkan Bantuan 10 Truk Koral, Desri Ayunda:Basamo mangko balapang-lapang, surang basampik-sampik"


PADANG -- Orang Minangkabau selalu menjalin kebersamaan dalam pembangunan kampung halamannya. "Basamo mangko balapang-lapang, surang basampik-sampik". Artinya, kalau pembangunan itu dilakukan dengan semangat kebersamaan dan kekompakan, pasti akan selesai. 

Calon Wakil Walikota nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 27 Juni 2018, Desri Ayunda, menuturkan serangkaian kalimat filsuf Minangkabau itu dalam moment gotong royong (goro) bersama masyarakat Sungai Bangek Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah, Ahad (25/2/2018) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Desri Ayunda menyerahkan 10 truk koral untuk pembangunan jalan di Sungai Bangek yang selama ini diidam-idamkan masyarakat. 

Penyerahan koral tersebut disaksikan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Taufik Hidayat, Sekretaris DPC PPP Kota Padang, Fatria Djamain, ninik mamak, bundo kanduang, dan pemuda setempat.

"Bantuan 10 truk koral ini tidak seberapa, namun kami harap bermanfaat bagi masyarakat untuk pembangunan jalan di Sungai Bangek ini," ungkap Desri Ayunda di sela-sela pelaksanaan goro. 

Dikatakan Desri, bantuan 10 truk koral tersebut hanyalah pancingan dalam pelaksanaan pembangunan jalan tersebut. 

Ia yakin, dengan semangat goro yang masih tinggi di masyarakat, jalan tersebut akan selesai pengerasannya.

(ded/yhy/ede)

 




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera