Pendidikan

Pendidikan

Pelayanan Teller Teras BRI Sialang Buah Kurang Memuaskan , Nasabah Kecewa

SERDANGBEDAGAI, Beritalima.com- Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) kecewa dengan pelayanan teller/kasir teras BRI Sialang Buah, berinisial JN.


Pasalnya, Erwin Yatim, warga Desa Sialang Buah Dusun II ini mengaku dilaga oleh kasir tersebut saat dirinya hendak menarik uang di Teras BRI, pada Rabu (14/2/2018).


Erwin kepada wartawan menceritakan, saat itu dirinya masuk ke Teras sebelum tepat pukul tiga sore. Dan saat dia masuk bersamaan dengan ditutupnya Teras BRI Sialang Buah.


Artinya dirinya masih bisa dilayani karena tinggal sendiri, namun ditolak oleh kasir perempuan berinisial JN.


Padahal dirinya sudah menjelaskan bahwa sebelum masuk sudah berada di dalam dan memohon agar bisa dilayani karena sangat butuh uang karena akan membayar upah penjualan ikan nelayan, namun JN tetap tak bergeming.

Malah JN menyarankan agar Erwin menarik uangnya dari ATM saja karena beralasan Teras sudah ditutup dan tidak bisa melayani lagi.

"Dia sarankan agar saya tarik di ATM, kalau itu saya bilang saya paham tapi uang saya tidak cukup di ATM karena hanya Rp 5 juta sementara yang mau saya tarik Rp 10juta, makanya saya mau narik di teller/kasir karena saya sangat butuh hari itu juga," katanya saat dijumpai di Pantai Sialang Buah, Jumat (23/2/2018).

Bahkan kata Erwin sang kasir menantangnya untuk melaporkan kepada pimpinan BRI.

"Capek saya memohon tapi tidak dihiraukannya, jadi saya bilang kalo begini saya sebagai nasabah komplain atas pelayanan seperti ini, lalu dijawabnya dengan lantang, silahkan Bapak komplain dengan atasan, katanya seakan mau melaga saya dengan atasan BRI," kesalnya.

Lalu Erwin terpaksa ke BRI Unit Teluk Mengkudu di Desa Matapao menemui Pimpinan menceritakan komplainnya tentang pelayanan kasir di Teras BRI Sialang Buah, namun pimpinan Unit mengatakan, pihaknya akan mengurus persoalan dengan kasir Teras dan soal uang masih bisa ditarik di Kantor Unit Matapao.

Meski akhirnya uang tersebut dapat ditarik namun dirinya tetap merasa kecewa dengan pelayanan BRI terutama petugas Teller Teras Sialang Buah, sebab dirinya merupakan nasabah setia BRI sejak tahun 90 an, seharusnya dilayani dengan baik bukan dikecewakan apalagi dilaga dan dibola-bola ke pimpinan. 

"Kalau seperti ini pelayanannya bisa pindah Bank Nasabah BRI ini," tegasnya.

Sementara itu dari beberapa komentar Nasabah BRI yang enggan disebut namanya menyebutkan, Teller Teras BRI Sialang Buah tidak ramah kepada nasabah bahkan wajah sering terlihat cemberut sehingga membuat nasabah kecewa.

"Kita kan gak tau apa persoalan mereka yang jelas saat menghadapi Nasabah harus dengan baik la, senyum, ramah sehingga kita pun merasa puas terlayani dengan baik, dan tidak timbul rasa kecewa," kata beberapa nasabah BRI.

Terkait hal itu, Kepala Unit BRI Teluk Mengkudu, Arif saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (23/2/2018) di kantornya membenarkan hal tersebut.

"Memang benar nasabah tersebut (Erwin Yatim) datang ke sini dan sudah kita bantu," kata Arif.

Sementara soal Teller Teras Sialang Buah, Arif mengaku telah banyak mendapat informasi tersebut, dan memberikan apresiasi juga kepada nasabah yang telah menyampaikan keluhan.

"Saya telah banyak mendengar soal Teras ini, hal ini merupakan masukan bagi kami, dengan adanya keluhan seperti ini semoga ke depan kami bisa mengevaluasi kinerja dan memperbaikinya," ujar Arif. (Sugi)


Kantor Cabang Teras BRI Sialang Buah yang nasabah dikecewakan. Foto Sugi


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera