Pendidikan

Pendidikan

KPK Benarkan OTT Bupati Jombang


JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo, membenarkan kabar operasi tangkap tangan seorang kepala daerah di Provinsi Jawa Timur yang dilakukan timnya, Sabtu (3/2/2018). Agus menyebutkan, kepala daerah dimaksud yakni Bupati Kabupaten Jombang, Nyono Suharli Wihandoko.

Saat ini, tim penyidik masih berada di lapangan untuk mengumpulkan sejumlah bukti. Hal senada dituturkan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah. Febri mengatakan, penangkapan dilakukan sore dan malam hari. 

"Ya benar. Kita ada kegiatan tim di lapangan sore dan malam ini. Dan berhasil mengamankan unsur kepala daerah di Jawa Timur. Ada dugaan penerimaan sejumlah uang," ujar Febri sebagaimana diinformasi yang diterima Sabtu (3/2/2018) malam.

KPK menangkap Nyono Suharli Wihandoko, di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Nyono diduga menerima suap terkait proyek di Kabupaten Jombang. Selain itu, penyidik juga mengamankan uang ratusan juta rupiah. Kini, Nyono tengah digelandang langsung ke gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan selama 1×24 jam.

(abl)



AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera