Pendidikan

Pendidikan

Kehadiran Fauzi Bahar Saat Pengukuhan Posko "Alpen Emdes" Bikin Histeri Warga Pauh


PADANG -- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut 1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi-Desri Ayunda mengukuhkan posko relawan Aliansi Pendukung Emzalmi-Desri Ayunda (Alpen Emdes) yang terletak di Jalan DR. Moch. Hatta Pasar Baru Pauh Padang, Sumatera Barat, Sabtu (17/2/2018).

Pengukuhan tersebut ramai dihadiri oleh tokoh-tokoh Kota Padang, diantaranya Yul Akhyari Sastra, Chairul Umaya, Suwirpen, Masful, Zulbadri Koto, Evi Yandri Rajo Budiman, Zulkifli dan Marzuki Onmar selaku Ketua Tim Relawan Emzalmi-Desri Ayunda. Bahkan, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar juga hadir. 

Kehadiran Fauzi Bahar sontak membuat sebagian warga histeris. Di antara mereka langsung menyongsong Fauzi Bahar dan bersalaman dengan mantan Walikota Padang 2 periode yang terkenal dengan program Asmaul Husna dan wajib berjilbab tersebut.

Yul Akhyari Sastra selaku Dewan Penasehat Alpen Emdes menegaskan, keberhasilan pembangunan di Kota Padang tidak bisa diklaim oleh satu pihak. Ibarat suami istri, di balik kesuksesan suami, pasti ada kepiawaian istri di belakangnya.

"Demikian juga keberhasilan yang kita lihat sekarang ini, bukan instan, tetapi melalui perencanaan yang matang. Pada saat kota ini diporak-porandakan oleh gempa September 2009, kota ini kembali dibangun oleh Fauzi Bahar dan Sekretaris Daerah waktu itu adalah Emzalmi," ujarnya.

Jadi, kata Yul Akhyari Sastra, kalau ada pihak-pihak tertentu yang mengklaim keberhasilan itu berkat dirinya seorang, maka sudah dipastikan itu merupakan pembodohan dan pembohongan publik. 

Pada kesempatan itu, Fauzi Bahar menceritakan betapa dirinya bersama Emzalmi bersusah payah membangun kota ini pasca gempa. Kota Padang yang hancur akibat gempa, dibangun kembali dengan dana pusat dan dana lainnya. Tak mudah menggaet dana tersebut.

"Cuma yang saya sedihkan, di detik-detik jabatan saya akan berakhir, ada sekelompok orang, dan kita tahu semua siapa mereka, mereka bukan warga kota ini, tetapi malah mendemo saya. Kita sadar, mereka sengaja membuat kacau di akhir masa jabatan saya," ujarnya. 

Untuk itu, kata Fauzi Bahar, dalam menghadapi Pilkada Kota Padang kali ini, warga kota harus cerdas dalam memilih. Di antara pasangan yang ada, Emzalmi-Desri Ayunda merupakan pasangan ideal yang layak memimpin kota ini. 

"Saya merasa haru, pasangan Emzalmi-Desri ini merupakan perpaduan ideal, Pauh yang terdiri dari Pauh dan Kuranji, bersatu untuk Kota Padang. Kalau adoh nan dek awak, manga nan lain juo nan awak pilih," cakapnya.

"Batua Pak Wali, bagi kami Emzalmi-Desri Ayunda harga mati," teriak hadirin yang hadir pada acara tersebut.

Pengukuhan Alpen Emdes dimeriahkan oleh hiburan Kim Nedi Gampo.

(yhy/ede)





AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera