Pendidikan

Pendidikan

Alasan Warga Andaleh Dukung Emzalmi Desri: Padang Butuh Pemimpin Paham Persoalan dan Solusif!


PADANG -- Calon Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Emzalmi, melakukan silaturahmi dengan masyarakat Andaleh Timur Kelurahan Andaleh, Kecamatan Padang Timur. 

Silaturahmi yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut dihadiri segenap tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang dan pemuda setempat. Menurut Emzalmi, silaturahmi merupakan tradisi masyarakat Indonesia, termasuk di Kota Padang. Silaturahmi sudah membudaya di tengah-tengah masyarakat.

"Silaturahmi, selain bertujuan memberikan kesempatan kepada kita semua tanpa memandang latar belakang agama, suku, dan adat-istiadat untuk mengungkapkan rasa syukur dan saling bermaafkan, juga memperkuat hubungan ukhuwah antar sesama kerabat, handai taulan dan sanak keluarga," ujarnya kala itu, Sabtu (24/2/2018). 

Emzalmi berterimakasih atas undangan silaturahmi dan support yang diberikan warga kepadanya. Ia pun mengajak warga untuk berjuang bersama-sama untuk membangun Kota Padang menjadi kota yang modern, namun tidak terlepas dari identitasnya sebagai bagian dari Ranah Minang. 

"Mari kita berjuang bersama. Kita bulatkan tekat. Jika kita bersatu dan kompak, maka Insya Allah perjuangan ini akan diridhoi Allah SWT dan Emzalmi-Desri Ayunda akan keluar sebagai pemenang di Pilkada Kota Padang. Maka, saat itulah kemenangan bersama itu kita rayakan!," cakapnya.

Panitia acara, Susilawati mengatakan, kegiatan tersebut sengaja diadakan untuk memperkuat ukhuwah sesama umat Islam. Disamping itu, dalam menghadapi Pilkada Kota Padang 2918, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan warga.

"Kami di sini sejak awal mendukung Pak Em dan Pak Des. Kami berjarap, kedua figur ini menjadi pemimpin Kota Padang ke depannya, sehingga kota ini memiliki pemimpin yang paham dengan persoalan yang dihadapi dan dengan cepat mencarikan solusinya," ungkapnya. 

(ded/yhy/ede) 





AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera