Pendidikan

Pendidikan

Vokalis Koes Plus, Yon Koeswoyo Meninggal Dunia


TANGERANG, JABAR -- Musisi senior Indonesia, Yon Koeswoyo, meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) ini, sekitar pukul 05.50 WIB. Yon Koeswoyo (77 tahun) merupakan vokalis grup band legendaris Koes Bersaudara, Koes Plus.

Kabar duka diketahui dari akun Facebook pengamat musik Bens Leo, "Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi hari ini, Jumat 5 Januari 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan".

Saat dihubungi awak media, Bens Leo, menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian legenda musik Indonesia.

"Saya tadi pagi mendapat telepon dari mas Nomo yang mengabarkan wafatnya mas Yon, dan kami sangat kehilangan sekali," kata Bens Leo.

"Setahu saya Mas Yon punya komplikasi penyakit. Sempat juga bolak balik dirawat.  Salah satunya di rumah sakit di BSD (Bumi Serpong Damai-red). Saya sempat jenguk," imbuh Bens Leo. 

Nomo, dikatakan Bens Leo, sempat berakhir tahun di Jakarta. Sekarang, ayahanda mantan penyanyi cilik Chicha Koeswoyo itu menetap di Magelang, Jawa Tengah. Menurut Nomo, adiknya Yon Koeswoyo meninggal dalam usia 77 tahun.

Yon Koeswoyo menghembuskan nafas terakhir Jumat (5/1/2017) pukul 05.50 WIB. Rumah duka di Jalan Salak, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. 

(blc)
 



AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera