Pendidikan

Pendidikan

Tiga Pejabat Way Kanan "Kabur" Saat Test Urine


WAY KANAN, LAMPUNG -- Seperti pada proses pelantikan pejabat eselon terdahulu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya kembali melakukan tes urine kepada 214 pejabat yang akan dilantik, Jumat (12/1/2018).

Kali ini Pemkab Way Kanan menggandeng Polres Way Kanan dalam proses tes urine tersebut.

Namun pada pelaksanaannya dari 214 pejabat yang akan dilantik, tiga pejabat diantaranya "kabur" atau tidak mengikuti tes urine tanpa keterangan.

Hasil tes urine yang dilakukan oleh pihak kepolisian, terindikasi sedikitnya tiga orang pejabat positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya memastikan akan memberikan sanksi tegas kepada pejabat yang terbukti positif mengkonsumi narkoba.

"Kita tunggu dulu hasil resminya dari pihak kepolisian, kalau memang benar ketiganya positif menggunakan narkoba," terang Adipati.

Lebih lanjut, Adipati memastikan bahwa selama dirinya menjabat, ASN pengguna narkoba tidak akan diberi jabatan.

Bupati pun membenarkan jika ada tiga orang pejabat yang kabur dan tidak kembali saat dilakukan tes urine hingga pelantikan selesai.

"Saya masih menunggu konfirmasi apakah tiga orang ini murni tidak hadir atau melarikan diri hingga tidak melakukan tes urine. Kalau terbukti kabur, saya pastikan ketiganya juga tidak mendapat jabatan," tegasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 214 pejabat struktural yang akan dilantik, terdiri dari 33 pejabat berpangkat eselon Ill dan 181 pejabat eselon IV sebagai administrator dan pengawas. Pelantikan digelar di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Provinsi Lampung.  

(w9c-ass)



AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera