Pendidikan

Pendidikan

Temu Silaturahmi dengan Wartawan Luak Limopuluah, Firmansyah Ajak Tingkatkan Sinerji dan Kemitraan


LIMAPULUH KOTA -- Setelah serah terima jabatan lalu dilantik menjadi Kepala Bagian Humas dan Pemberitaan, Firmansyah langsung menggelar temu silaturahmi dengan insan pers yang bertugas di Luak Limopuluah, Senin (22/1/2018). 

Dalam temu silaturahmi di Balai Wartawan eks kantor bupati tersebut, Firmansyah memaparkan harapan, hendaknya kerjasama yang telah terjalin baik dengan segenap wartawan Luak limopuluah bertambah baik lagi untuk ke depannya. 

"Kami selaku bagian dari pemerintah sangat terbuka terhadap rekan-rekan wartawan, baik selaku kontrol sosial maupun sebagai mitra dalam memajukan Kabupaten Limapuluh Kota di berbagai bidang. Sumbangsih rekan-rekan wartawan dalam pembangunan berkelanjutan sangat diharapkan, mudah-mudahan seiring waktu berjalan kemitraan yang terjalin berbuah manis dan sama-sama dirasakan manfaatnya," tutur Firmansyah. 

Selaku pejabat baru di lingkungan kerja Humas dan Pemberitaan Pemkab Limapuluh Kota, Firmansyah sangat mengharapkan sumbang saran insan pers sebagai acuan baginya dalam menjalankan amanah dan tugas-tugas seputar kehumasan dan pemberitaan nantinya.

"Tanpa rekan-rekan wartawan mungkin pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota tidak ada apa-apanya. Untuk itu mari kita tingkatkan sinerji dan kemitraan yang sudah berjalan baik ini," ajaknya.

Selaku corong informasi untuk beragam kegiatan dan program pemerintah setempat, peran rekan-rekan wartawan sangatlah menentukan. Khalayak luas akan lebih mengetahui dan merasakan geliat pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota setelah membaca pemberitaan konstruktif mass media. Begitu pula sebaliknya, pemerintah juga mengharapkan, apapun informasi masyarakat yang disampaikan kepada wartawan, agar diberikan informasinya kepada pemerintah daerah. "Mari kita saling bertukar informasi demi kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota," ajaknya lagi.

Sementara itu, insan pers setempat yang tergabung dalam wadah Balai Wartawan Luak Limopuluah juga mengharapkan kemitraan yang selama ini telah terjalin dengan baik bisa dipertahankan dan makin baik lagi ke depannya. 

"Kami berharap, Bapak Firmansyah selaku kabag humas yang baru lebih meningkatkan dan mengoptimalkan kerjasama yang terjalin dengan seluruh media yang ada," ungkap Antoni Surya Roza, Pemimpin Redaksi Tabloid Integritas. 

Harapan senada diungkapkan Nura Akmal,  Dewan Redaksi Media Online www.sumatrazone.co.id. Wartawan senior yang akrab disapa "Nura" ini menambahkan, hendaknya langkah maju yang telah ditempuh Pemkab Limapuluh Kota seiring dengan peningkatan regulasi pada item-item kerjasama dengan mass media. Sebab, selain sebagai lembaga sosial yang dalam perjalanannya cenderung mengkedepankan kepentingan masyarakat banyak, mass media juga merupakan lembaga bisnis dengan beragam konsekuensi agar berjalan dinamis.

Dinda Denura, Kepala Biro Perwakilan www.sumatrazone.co.id di Limapuluh Kota, juga mengapresiasi inisiatif Firmansyah selaku Kabag Humas dan Pemberitaan Pemkab Limapuluh Kota menggelar temu silaturahmi dengan wartawan Luak Limopuluah.  

"Kami selaku insan pers sangat mengapresiasi sikap simpatik yang ditunjukkan Bapak Firmansyah di awal debut selaku Kabag Humas. Semoga beliau akomudatif serta mampu menjalankan fungsi selaku ujung tombak penyebaran informasi bagi Kabupaten Limapuluh Kota kepada rekan-rekan wartawan. Yang terpenting beliau musti bijak dan cerdas dalam menyikapi pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini, dimana masyarakat cenderung ingin menyerap informasi secara cepat dan akurat dari media online," urai Dinda, diamini sejumlah rekan media online lainnya. 

(ede)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera