Pendidikan

Pendidikan

Rumah Warga Jayapura Utara Dibakar Sekelompok Pria Mabuk


JAYAPURA UTARA, PAPUA -- Satu unit rumah di jalan Pasifik Indah Pasir Dua belakang BLK Distrik Jayapura Utara Jumat (12/1/2018) malam sekira pukul 18.40 WIT ludes terbakar. Kepolisian setempat menyebut kebakaran rumah milik Supriyanto (35) sengaja dilakukan oleh sekelompok pria mabuk.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Roberth Awek mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, ada enam orang pelaku yang sengaja membakar kediaman korban.

 "Berdasarkan keterangan Y (19), ada enam orang dipengaruhi minuman keras turun dari mobil lalu menuju ke rumah korban dengan membawa kapak, parang dan lima buah jerigen berisikan bahan bakar minyak," kata Kapolsek, Jumat (12/1/2018).

Tak langsung membakar, keenam orang yang belum diketahui identitasnya tersebut sempat masuk dalam rumah dan mengambil barang-barang milik korban.

"Para pelaku sempat membawa barang-barang milik korban yang berada di dalam rumah berupa televisi, speaker dan VCD. Kemudian salah satu di antara mereka berteriak mengancam dan mengatakan apabila ada yang bantu membuat rumah ini lagi, maka kami akan membakar rumah orang yang membantu tersebut!", ungkapnya.

Saksi lain SI (42), mengungkapkan, para pelaku datang dan langsung memecahkan kaca rumah serta merusak pintu kemudian masuk ke dalam rumah selanjutnya menyiram dengan bahan bakar minyak yang dibawa, lalu membakar rumah tersebut. Setelah membakar para pelaku langsung meninggalkan rumah.

"Kita masih lakukan penyelidikan atas kasus ini, sementara api berhasil dipadamkan sekira pukul 19.40 WIT oleh satu unit mobil pemadam kebakaran," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut, karena berdasarkan keterangan saksi pemilik rumah sudah dua hari tidak ada di rumah. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp200 juta.

(okz/swd)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera