Pendidikan

Pendidikan

Pengecekan Kendaraan Bermotor di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit terutama disiplin dalam berkendaraan satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro mengadakan pengecekan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Sukoharjo (27/01/2018).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasi Intel Yonif Mekanis Raider 413/BRM Lettu inf Senopati YP bersama Staf Intel Batalyon serta dibantu oleh Provost Batalyon. Adapun sasarannya adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor meliputi SIM, STNK, BPKB serta melaksanakan pengecekan secara fisik meliputi Helm, Spion, Lampu-lampu kendaraan, Knalpot dan Roda.

 

Pada saat berlangsungnya pengcekan, apabila ditemukan  kendaraan bermotor didapati tidak memenuhi persyaratan yang sesuai dengan standar yang telah ditentukan, maka pemilik kendaraan diberikan hukuman di tempat dan di data dan segera memerintahkan untuk melengkapinya.

 

Pengecekan kendaraan kali ini berbeda dari pengecekan yang sebelumnya. Karena pengecekan kali langsung mendatangi dari rumah ke rumah prajurit (door to door). Sistem  door to door ini dimaksudkan agar tidak ada kendaraan yang terlewatkan pada saat pemeriksaan. Sehingga  dapat mencegah dan mengurangi adanya tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh anggota yonif mekanis raider 413/BRM seperti penggelapan kendaraan bermotor dan lain - lain.

 




bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera