Pendidikan

Pendidikan

Mahyeldi Apresiasi Partisipasi Tinggi Warga Kuranji untuk Pembangunan


PADANG -- Gedung Serbaguna Kuranji yang diresmikan sejak 2016, sudah dimanfaatkan warga untuk berbagai keperluan seperti acara-acara adat,  pesta pernikahan dan acara formal, serta kejuaraan olahraga. Keberadaan gedung ini membuktikan kebersamaan dan kekompakan masyarakat Kuranji yang masih menjunjung nilai luhur adat budaya. 


"Adanya gedung ini bukti kebersamaan masyarakat Kuranji. Kebersamaan ini harus terus dirawat, persatuan harus diperkokoh untuk kemajuan Kuranji dan Kota Padang, " kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya pada acara Peringatan 2 tahun Gedung Serbaguna Kuranji,  Sabtu (27/1/2018).


Pada kesempatan ini hadir segenap tokoh masyarakat Kuranji, diantaranya Emzalmi yang juga Wakil Walikota Padang, Syamsuar Makmur  Irwan Basir, Evi Yandri. Turut hadir Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri beserta sejumlah perangkat kecamatan.


Lebih lanjut, Walikota Mahyeldi menyampaikan terimakasih atas kontribusi masyarakat Kuranji yang besar dalam pembangunan. Di antara pembangunan dengan partisipasi warga yang tinggi di Kuranji adalah pembukaan jalan baru Pasa Lalang sampai Batu Busuak yang bernilai miliaran rupiah


"Pemerintah Kota Padang menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kuranji yang telah berkontribusi terhadap pembangunan Kota Padang, " ujar Mahyeldi. 


Menurutnya, terwujudnya pembangunan jalan dan jembatan berkat partisipasi warga itu memberi dampak terhadap peningkatan ekonomi. Ini terbukti meningkatnya nilai tanah dan kemudahan akses yang dirasakan.  


"Insha Allah,  pada tahun 2018 ini pembangunan jembatan Kuranji juga bisa dilanjutkan karena sudah ada pembicaraan dengan gubernur dan kendala selama ini sudah bisa diselesaikan," imbuhnya. 


Acara ini dihadiri oleh ribuan warga. Acara diakhiri dengan makan bersama.


(rel/ede/f: yrz)





AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera