Pendidikan

Pendidikan

Loyalis OSO Tegaskan Tak Ada Pemecatan!


JAKARTA -- Ketua Bidang Hukum dan HAM Hanura Dodi Abdul Kadir menjelaskan belum ada pembahasan soal pemecatan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketum. Dodi mengatakan keputusan kubu Hotel Ambhara hanyalah klaim sepihak.

"Dari penjelasan DPP Hanura sampai saat ini kepengurusan Hanura tidak ada perubahan sama sekali," terang Dodi kepada wartawan, Senin (15/1/2018).

Dodi menjelaskan agenda resmi Hanura hari ini adalah rapat di Hotel Manhattan, Kuningan, Jaksel. Rapat itu pun membahas verifikasi faktual untuk parpol peserta pemilu.

"Sebenarnya kami pengurus DPP Hanura yang dipimpin ketua umum sedang rapat persiapan verifikasi faktual di Hotel Manhattan. Kami nggak mengetahui ada kumpul-kumpul (di Hotel Ambhara)," jelas Dodi.

OSO dijadwalkan hadir dalam rapat di Hotel Manhattan sekaligus memberikan pengarahan. Lebih lanjut, Dodi belum tahu apakah akan memanggil pengurus Hanura di Hotel Ambhara.

"Kami akan proses sesuai mekanisme di partai, semua ada aturan. Partai politik semua ada aturan. Hal-hal terkait putusan partai harus sesuai partai," papar Dodi.

Sebelumnya, rapat pengurus Hanura di Hotel Ambhara mencopot OSO dan menunjuk Daryatmo sebagai Plt Ketum. Pemecatan OSO dinilai sebagai mosi tak percaya pengurus daerah Hanura.

"Mosi tidak percaya yang ada di Dewan Pembina dan rangkapnya di pengurus harian itu 27 DPD Partai Hanura se-Indonesia," ucap Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding saat jumpa pers di Hotel Ambhara, Blok M, Jaksel. 

(dtc/dkp/tor)



AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera