Pendidikan

Pendidikan

Kunjungi Pantai Air Manis, Gubernur Sumbar Jajal Jalan Lingkar Nipah - Teluk Bayur


SAMBIL menyelam minum air. Pepatah ini selaras dengan apa yang dilakukan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Selasa (9/1/2018) lalu, di kawasan Gunung Padang. 

Seraya mengunjungi lokasi wisata Pantai Air Manis Padang yang terkenal dengan legenda Malin Kundang "Anak Durhaka", gubernur sekaligus menjajal jalan lingkar Nipah-Teluk Bayur Padang yang baru saja rampung pengerjaannya.

Menurut Irwan Prayitno, jalan lingkar ini membuat akses ke Pantai Air Manis menjadi lebih dekat dan bagus, sehingga ia optimistis objek wisata legendaris itu akan makin ramai dikunjungi wisatawan. Kondisi yang lebih membaik itu akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat di sekitar pantai. 

Ia mengakui, keberadaan infrastruktur jalan sangat penting dalam mengembangkan objek pariwisata. 

"Jalan lingkar Nipah-Teluk Bayur menurutnya akan menjadi pilihan baru bagi warga Kota Padang dan wisawatan untuk mencapai objek wisata Pantai Air Manih," ungkap Gubernur Irwan Prayitno yang pada kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Taufik Efendi.

"Sepanjang tertata baik serta menyajikan spot yang bagus, kita optimis jalan ini bakal jadi pusat perhatian dan bisa ramai pula nanti," ujarnya.

Pembangunan jalan Nipah-Teluk Bayur sepanjang 7 kilometer sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu, dan dilanjutkan kembali pada tahun 2017 dengan alokasi anggaran Rp13 miliar dari dana DAK/APBN.

Pada 2018 rencananya pihak Dinas PUPR Provinsi akan segera menambah sambungan jalan kurang lebih berjarak 1,1 kilometer dengan anggaran Rp7,6 miliar.

(ede)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera