Pendidikan

Pendidikan

Ketua DPRD Padang Minta KPU Maksimalkan Sosialisasi dan ASN Harus Jaga Netralitas

PADANG -- Sebagai Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengingatkan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang melakukan sosialisasi secara maksimal. Ia juga mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018. 

"Jalankanlah sosialisasi secara optimal, sesuai dengan tupoksi yang ada, schedule yang ada, sehingga masyarakat paham nantinya tentang pelaksanaan Pilkada 2018," ujarnya kepada wartawan, bertempat di ruangan kerjanya Gedung Bundar Sawahan, Senin, 22 Januari 2018. 

Ia mengatakan, KPU juga harus memberitahu masyarakat terkait aturan pelaksanaan Pilkada. KPU jangan lagi membuang-buang waktu yang ada, sehingga dari sekarang masyarakat sudah tahu mengenai segala hal tentang pelaksanaan Pilkada.

"Kemudian, apa yang boleh, apa yang tidak, sosialisasikan dari sekarang. Jangan buang-buang waktu, sehingga dari sekarang masyarakat sudah tahu," ujarnya. 

Ia tak lupa mengingatkan ASN agar menjaga netralitas selama Pilkada. Menurutnya, ASN memang memiliki hak pilih, tetapi dalam kondisi saat ini menjaga netralitas itu sangat diutamakan.

"ASN punya hak pilih. Pada saatnya nanti mereka kan memilih. Namun, ASN harus bersikap netral saat ini karena kan kedua Paslon yang maju saat ini bukan lagi atasan mereka (setelah penetapan KPU, red). ASN netralitaslah dalam memandang," imbaunya.

Pilkada 2018 menjadi ajang penentuan nasib Kota Padang ke depan. Untuk itu, katanya lagi, pilihlah pemimpin yang betul-betul mampu memajukan Kota Padang. 

"Pilihlah pemimpin yang bisa memajukan Kota Padang," cakap politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

(bts/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera