Pendidikan

Pendidikan

Ketua DPRD Padang Hadiri Pelantikan Pengurus IPKT, Aulia Rahman: Kami Ingin Berbuat untuk Masyarakat

PADANG -- Sebagai Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Kampung Telang (IPKT) Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Sumatera Barat, periode 2017-2020, Sabtu, 13 Januari 2018 malam.

"Pemuda merupakan pemegang estafet kepemimpinan bangsa ini ke depannya. Di tangan para pemuda nasib negeri ini ditentukan," ungkap Elly usai acara pelantikan kepada wartawan.

Ia berharap, IPKT mengambil peranan di tengah-tengah masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Padang. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan pemuda ke arah yang positif.

"Kita tak ingin generasi muda negeri ini terjerumus ke pergaulan bebas dan narkoba. Untuk itu, harapan kita generasi muda melalui wadah kepemudaan dapat berkarya positif di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Kepengurusan IPKT periode 2017 - 2020 yang dilantik adalah Aulia Rahman sebagai ketua umum, ketua harian dipegang Indra Tovanta, dan bendahara dipercayakan kepada Fitra Wahyuni.

Kepada wartawan, Aulia Rahman usai dilantik mengatakan, IPKT akan terus berbuat di tengah-tengah masyarakat Batang Arau. Ia mengatakan, beberapa kegiatan dan program IPKT sudah dipersiapkan untuk itu.

"Kami ingin berbuat untuk masyarakat. Kami ingin keberadaan IPKT betul-betul dirasakan masyarakat. Untuk itu, beberapa program kegiatan sudah kita siapkan, terutama aksi sosial di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Acara pengukuhan dan pelantikan pengurus IPKT juga dimeriahkan dengan permainan kesenian tradisional Minangkabau berupa Kim dan malam hiburan.

Selain Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, pengukuhan dan pelantikan juga dihadiri oleh anggota DPRD Padang, Emnu Azamri, tokoh masyarakat sekaligus calon Wakil Wali Kota Padang, Desri Ayunda dan segenap undangan lainnya.

(ede)



bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera