Pendidikan

Pendidikan

Dirlantas Baru Polda Sumbar Tertantang Tuntaskan Kemacetan Padang - Bukittinggi


PADANG -- Kemacetan Padang-Bukittinggi memang sudah menahun. Beberapa titik menjadi pemicu macet di ruas jalan nasional tersebut.

Kombes Pol Singgamata SIK MH yang baru menjabat seminggu sebagai Dirlantas Polda Sumbar menjadikan kemacetan Padang-Bukittinggi tantangan untuk menuntaskannya.

"Ruas itu sudah terkenal sebagai macet menahun bahkan saat waktu tertentu waktu tempuh dari dan ke Bukittinggi bisa lima jam, saya akan pelajari dan indentifikasi masalah macet menahun di jalur itu," ujar Kombes Pol Singgamata, kepada awak media, di Padang, Kamis (25/1/2018)

Bahkan untuk invetarisir masalah di ruas jalan Padang-Bukittinggi itu, Singgamata berjanji akan turun langsung ke ruas itu.

"Saya mulai minggu depan akan turun ke ruas tersebut, setelah menghimpun masukan dari berbagai stakeholder, termasuk dari dari kawan-kawan wartawan," ujarnya. 

Menurut perwira termuda menjabat Direktur itu, sudah melakukan cek kepada petugas Lantas di ruas tersebut.

"Petugas sudah berupaya maksimal mengantisipasi macet ruas Padang-Bukittinggi tapi hasilnya belum juga maksimal, sehingga macet di ruas itu tantangan bagi saya, sehingga minggu kedua penugasan di Sumbar saya akan terjun langsung ke lapangan,"ujarnya.

Tapi kata Singgamata, Polantas bukan superman untuk menyelesaikan kemacetan.

"Saya mohon push teman-teman media untuk memberikan penyadaran agar semua stakeholder ikut turun tuntaskan masalah tahunan macet Padang-Bukittinggi itu," pintanya. 

Singgamata mengakui, pihaknya tidak bisa berjalan tapi harus berlari untuk memenuhi ekspektasi masyarakat akan kondisi jalan raya lebih baik di Padang maupun di Sumbar kedepan, termasuk memanfaatkan media sosial untuk menginformasikan kondisi lalulintas di Sumbar. 

(pbc/wan/nov)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera