Pendidikan

Pendidikan

Silaturahmi TPQ Nusantara V Hadirkan Generasi Kreatif

PADANG -- Silaturahmi akbar santri TPQ Nusantara V menggelar "Indonesia Mendongeng" yang dihadiri ratusan santri dan orang tua di aula Masjid Agung Nurul Iman, Senin (25/12/2017).

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah membuka kegiatan tersebut. Menurutnya Mahyeldi, bercerita kepada anak dan meminta anak memceritakan kembali adalah pendidikan dini untuk memancing kreatifitas anak.

"Hal ini guna menghadirkan generasi emas yang memiliki kreatifitas dan mampu meyeimbangkan antara imajinasi dengan nalar," kata Mahyeldi.

Ia berharap, selain pendidikan di sekolah, anak-anak juga harus mendapat bekal yang kuat melalui pendidikan agama melalui Taman Pandidikan Quran/Ta' limul Qur'an lil Aulad (TPQ/TQA).

"Pemko Padang mendukung dengan program yang disebut 1821 agar para orangtua memberikan waktu yang khusus dalam memberikan perhatian kepada anak," jelas Walikota.

Program 1821 yaitu, meluangkan waktu setiap hari bersama anak mulai pukul 18.00 sampai pukul 21.00 Wib dengan mematikan televisi dan tidak memainkan gadged.

(rel/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera