Pendidikan

Pendidikan

Sedang Berburu Babi, Bapak dan Anak di Tanah Datar Tewas Masuk Jurang

TANAH DATAR -- Warga Tanah Datar dikagetkan peristiwa tewasnya ayah dan anak saat berburu babi, di sekitar Sungai Batang Bangkaweh, Jorong Kinawai, Nagari Balimbiang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (7/12/2017). Korban berasal dari Tabek Boto, Nagarian Baringin, Kecamatan Limo Kaum. 

Menurut keterangan yang dirangkum di lapangan, kedua korban berburu babi di tepi sungai Batang Bangkaweh Jorong Kinawai Nagari Balimbiang Kecamatan Rambatan.

Namun, sekitar pukul 13.00 WIB, Kairunas terpeleset jatuh dan masuk ke jurang yang di bawahnya batang Bangkaweh. Saat itu juga Yosi yang melihat bapaknya jatuh langsung datang membantu, tetapi ia juga terperosok masuk ke dalam batang Bangkaweh dan tewas tenggelam bersama bapaknya.

Masyarakat Kinawai bersama-sama mencoba menolong kedua korban dengan melakukan penyelaman. Dan berhasil ditemukan dua orang dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, membenarkan, telah terjadi peristiwa tenggelam dan tewasnya dua anggota keluarga ketika sedang berburu babi dan tenggelam di batang Bangkaweh.

"Setelah petugas menemui pihak keluarga untuk dilakukan otopsi, pihak keluarga nenolak untuk dilakukan otopsi tersebut. Dan menerima kejadian itu sebagai musibah, ujar Kapolres

Mobil Ambulance Puskesmas Rambatan dikerahkan untuk membawa kedua korban itu ke rumah duka di Tabek Botoh, Nagari Beringin.

"Isteri korban, Nurlaili dan puteranya tidak menginginkan alamarhum suaminya Khairunas dan puteranya Yosi Putera dibawa ke RSU Batusangkar untuk dilakukan visum. Ini dinyatakan dalam selembar surat yang ditandatangani Nurleili dan puteranya", sebut Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas melalui Kapolsek Teguh Prayitno.

(hln/fma/rki)
 

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera