Pendidikan

Pendidikan

Polres Mentawai Kerahkan 210 Personil Tim Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru


MENTAWAI -- Polisi Resort (Polres) Kepulauan Mentawai menggelar apel pasukan dalam operasi lilin tahun 2017, di halaman Makopolres Mentawai, Kamis (21/12/2017).

Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya, SE, membacakan pidato Kapolri terkait pelayanan keamanan kepada masyarakat, khususnya bagi umat kristiani yang melaksanakan perayaan keagamaan natal dan tahun baru.

Terkait operasi lilin 2017, Hendri memaparkan, kegiatan akan dilaksanakan selama 10 hari, bahwa kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 23 November hingga awal tahun 2018. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait pengamanan seperti Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan dinas terkait, seperti Sat Pol PP, Perhubungan dan Dinas Kesehatan,  serta melibatkan anggota pramuka.

"Kami akan membuat satu posko pengamanan di dermaga Tuapejat dan satu di Mapadegat sebagai kawasan objek wisata, bekerja sama dengan unsur BPBD, SAR, TNI dan instansi terkait. Kemudian, di daerah yang tidak biasa kami jangkau, anggota Polsek akan menggalang sosialisasi kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi, sekecil apapun informasi itu, " paparnya

Ia menyebutkan, sedikitnya 210 personil tim gabungan siap mengamankan perayaan umat Kristiani dan liburan akhir tahun 2017, dimana tim akan mengamankan perjalanan terkait lalulintas kendaraan, barang, tempat dan orang yang melakukan mudik natal.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan lancar, sehingga akan tercipta rasa aman dan nyaman ditengah perayaan natal dan liburan akhir tahun menyambut tahun baru.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian untuk memeriksa keamanan, mulai dari pemeriksaan dapur misalnya ada kompor yang belum dipadamkan, listrik dan bahaya lain yang kemungkinan terjadi pada saat meninggalkan rumah.

(han/ede)





AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera