Pendidikan

Pendidikan

Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Sumbar Gelar Gerak Jalan Santai

Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Sumbar Gelar Gerak Jalan Santai

Plt Kakanwil Kemenag Sumbar H. Syamsuir Memberikan hadiah Doorprize kepada salah seorang peserta (dok-rsb)

PADANG -- Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan gerak jalan santai dan bhakti sosial (Baksos) dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Seperti tahun lalu, kegiatan dipusatkan di Pantai Muaro Lasak, Kota Padang, Rabu (20/12/2017).

Plt. Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan ini salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HAB ke 72 Kementerian Agama.

"Sebelumnya kita juga telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, peryandingan takraw dan pertandingan futsal. Kembali saya tegaskan jadikan kegiatan ini sebagai momentum meningkatkan silaturrahim dalam keluarga besar kita", seru Kakanwil.

Menurut H. Syamsuir, untuk memperoleh suatu keberhasilan dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan. "Karena hanya dalam kebersamaan dan kekompakan kita bisa berhasil dalam melaksanakan tugas. Kerjakan dan layani masyarakat dengan iklas", tambahnya.

Dalam kegiatan ini, juga disediakan doorprize. Pencabutan doorprize dilakukan plt Kakanwil, Kabiro UIN, Ketua Panitia dan semua pejabat yang hadir.

Gerak jalan santai yang dilepas oleh Plt Kepala Kantor Kakankemenag Sumbar, H. Syamsuir ini diramaikan ribuan pegawai Kanwil Kemenag, Kemenag Kota Padang, guru dan siswa madrasah dan serta keluarga besar Kemenag di kota Padang

Berdasarkan informasi dari Ketua Pelaksana, H. Kardinal, setelah dilepas Plt Kakanwil, rute jalan santai dilanjutkan menuju Jalan Rasuna Said (GOR H. Agussalim), Jalan Raden Saleh, Jalan Veteran lanjut ke Purus dan finish di Tugu Merpati Pantai Muaro Lasak. Sampai di Pantai Muaro Lasak, peserta jalan santai mengikuti senam massal. 

[ede]





AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera