Pendidikan

Pendidikan

Padang Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

PADANG – Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Padang menggelar rapat persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di ruangan Abu Bakar Jaar Balaikota Padang, Senin (18/12/2017). Rapat tersebut dipimpin langsung Walikota Padang Mahyeldi dan Wakil Walikota Padang Emzalmi. Dan diikuti oleh Polresta Padang, Kodim 0312 Padang, Kejaksaan Negeri Padang, Pengadilan Negeri Padang, Lantamal II Padang, DENPOM 1/4 Padang, dan Lanud Sutan Syahrir Padang.

Dikesempatan itu, Walikota Padang mengingatkan bahwa untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru perlu pengamanan dan koordinasi bersama seluruh pihak.

"Kita semua mengingankan suasana yang aman, kondusif dan terkendali. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan semestinya," ujar Mahyeldi.

Disamping itu, diharapkan juga, Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) untuk mengingat dan mengajak RT/RW bersama masyarakat menggalakan Siskamling di tempat masing-masing.

Pemkot Padang sedang mempersiapkan kegiatan di setiap kecamatan agar konsentrasi massa dalam perayaan tahun baru tidak berada di satu titik saja. "Mari kita isi perayaan tahun baru dengan tausiah, tabligh akbar dan muhasabah di masjid dan mushalla," ajak Mahyeldi.

Sementara itu, Wakapolres Padang, AKBP Tomi Bambang Irawan, mengatakan, untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, Polresta Padang telah menyiapkan empat POSPAM (Pos Pengamanan), di kawasan Danau Cimpago dan Pujasera Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya dan di kawasan Gereja Katedral. Serta dua Pos Pelayanan (POSYAN) di Pantai Air Manis dan di daerah Bungus Teluk Kabung.

"POSPAM dan POSYAN dimulai 22 Desember hingga 3 Januari 2018," ujar Tomi.

Dijelaskannya, pengamanan pelaksanaan ibadah Misa yang dilaksanakan di 28 gereja di Kota Padang sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Dan Polresta Padang dibantu oleh Brimobda Sumbar. Dan untuk perayaan tahun baru, sebanyak 29 tempat hiburan mengajukan perizinan ke Polresta Padang.

"Mari kita jaga Kamtibmas secara bersama-sama. Agar perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan dengan baik dan lancar," ajak Wakapolres Padang.

(rel/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera