Pendidikan

Pendidikan

Mahfud MD: Yang Serang KPK Bisa Dihitung Jari, Kita Hafal Orangnya

JOGJAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD memberikan dukungan penuh kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, orang-orang yang mendukung KPK sangat jelas identitasnya. Sebaliknya, justru orang-orang dan institusi yang menentang KPK dinilainya tidak jelas.

"Yang tidak mendukung KPK apalagi menyerang, itu kalau dihitung kan bisa dengan hitungan jari dan kita hafal orang-orangnya," tegas Mahfud usai Seminar Nasional 'Indonesia Darurat Integritas: Respon dan Tantangan' di UC UGM, Jumat (8/12/2017).

Mahfud melihat, hingga saat ini upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK masih independen. KPK dinilai tak takut pada tekanan politik maupun teror dalam upaya pemberantasan korupsi. Untuk itu, sambung Mahfud, masyarakat perlu mendukung KPK.

"Saya kira kita harus memberi dukungan kepada KPK untuk membongkar kasus-kasus korupsi itu. Tentu (dukungannya) dengan tetap memberikan kritik-kritik yang konstruktif. KPK juga sebagai institusi yang diisi oleh manusia-manusia, itu bukan malaikat. Pasti ada kesalahan-kesalahan betapapun kecilnya. Kesalahan itu yang kita koreksi," tutup Mahfud.

[mdk/noe/rki]


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera