Pendidikan

Pendidikan

Kunjungi Limapuluh Kota, IKW Apresiasi Respon Positif Bupati Irfendi Arbi

PAYAKUMBUH -- Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) Sumbar Kunjungi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Minggu (24/12). Kunjungan IKW ke Kabupaten Limapuluh Kota salah satu tujuannya untuk meningkatkan hubungan silahturrahmi lebih dekat lagi dengan pucuk pimpinan Pemkab Limapuluh Kota.

Hal itu disampaikan Ketua IKW Ecevit Demirel (Ede) di dampingi Sekretaris IKW Nal Koto. Ede dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa kunjungan IKW Sumbar pertama kali tour wisata keluar daerah memilih Kabupaten Limapuluh Kota, sebab daerah ini memiliki objek wisata andalan yaitu Haraw dan Kelok Sembilan dan juga ada lokasi objek wisata lainnya yang kurang promosi.

Jadi, kehadiran IKW anggotanya terdiri dari pemilik media cetak dan online, sebanyak 33 media cetak dan online dengan rincian 29 media online dan 4 media cetak mingguan, ujar Ede menjelaskannya. Dalam rombongan ini, juga ikut Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Yal Aziz dan juga Bendahara SMSI Surya Sutan Sari Alam, ini sebuah kehormatan bagi IKW dan Pemkab Limapuluh Kota," terang Ede.

Selanjutnya, Yal Aziz Ketua SMSI Sumbar mengatakan bahwa kedatangan rombongan IKW ke Kab. Limapuluh Kota bukanlah sekedar perjalanan wisata semata, tapi juga perjalanan para jurnalis yang akan mempromosikan lokasi objek wisata yang disini. Yal Aziz menambahkan, dirinya sangat merasa bangga dan senang sebab hal ini jarang terjadi, hanya Pemkab Limapuluh Kota telah dapat membuat suatu terobosan dan inovasi dengan IKW yaitu pengusaha pemilik media.

"Saya bukan memuji Pemkab Limapuluh Kota, tapi kenyataannya sangat merespon positif kunjungan IKW dengan baik sebagai buktinya segala fasilitas disediakan baik akomodasi dan tempat penginapan di Mes Pemkab di Haraw", ujarnya. Ketua SMSI Sumbar tersebut  merespon sangat positif sekali dan merasa senang atas kepedulian Pemkab Limapuluh Kota pada IKW , tentu kami ucapkan terimakasih banyak dan akan jadi ladang amal bagi pemimpin daerah disini dan mendapat hidayah dari Allah. Semoga kedepannya objek wisata yang ada di Pemkab Limapuluh Kota selalu ramai di kunjungi orang baik dari dalam negeri dan manca negara, sehingga kehidupan mssyarakat di sekitarnya menjadi sejahtera.

(rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera