Pendidikan

Pendidikan

Kenang masa kuliah, Jokowi bilang 'dulu saya gondrong & pakai celana cutbray'

JOGJAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa (19/12/2017) pukul 08.08 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Presiden dijadwalkan akan menyampaikan kuliah umum pada Dies Natalis ke-68 Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin dalam siaran persnya pagi ini menyampaikan, bahwa kunjungan ke Yogyakarta itu akan mengawali kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Jawa Timur, Provinsi Papua Barat, Provinsi Papua, Provinsi Bali dan Provinsi Jawa Tengah.

Beberapa kegiatan Presiden dalam kunjungan kerja yang akan berlangsung hingga Sabtu (23/12) mendatang, menurut Bey, adalah peresmian jalan tol Surabaya-Mojokerto, peresmian pembangkit listrik di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

"Selain itu Presiden juga akan menyerahkan sertifikat tanah di beberapa provinsi," sambung Bey.
Selepas menyampaikan kuliah umum pada Dies Natalis ke-68 UGM, menurut Bey, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya, Provinsi Jawa Timur untuk meresmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto dan sore harinya akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.
 
Turut menyertai Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan menuju Yogyakarta antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.
 Kenang masa kuliah, Jokowi bilang 'dulu saya gondrong & pakai celana cutbray'

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kuliah umum dalam Rapat Terbuka Universitas Gadjah Mada (UGM) Dies Natalis ke-68 yang digelar di Graha Sabha, Selasa (19/12/2017). Mengenakan jas berwarna hitam, Jokowi datang sekitar pukul 09.30 WIB.

Tiba di Grha Sabha, Jokowi yang merupakan alumni Fakultas Kehutanan UGM ini langsung menyalami para tamu undangan. Bahkan Jokowi menyempatkan diri untuk berswafoto bersama seorang tamu undangan.

Dalam kuliah umumnya, Jokowi teringat kenangannya saat masih berkuliah di UGM. Jokowi pun mengenang masa studinya di UGM 37 tahun yang lalu.

"Dulu rambut saya gondrong. Pakai celana cutbray," ujar Jokowi.

Jokowi pun menceritakan semasa kuliah dirinya bercita-cita bekerja di salah satu perusahaan BUMN Perhutani. Tetapi, cita-cita itu tak tercapai.

"Ternyata malah jadi Presiden Indonesia. Ya namanya orang bercita-cita boleh tetapi Tuhan yang menentukan," kata Jokowi.  

[mdk/rzk/rki]

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera