Pendidikan

Pendidikan

IKW Kunjungan Dadakan ke Kediaman Marzuki Rahman


PADANG -- Sekelompok pimpinan media online Kota Padang Provinsi Sumatera Barat yang berhimpun dalam wadah sosial Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW), secara dadakan mengunjungi kediaman salah seorang anggotanya, Marzuki Rahman, di kawasan Padang Baru, Sabtu (2/12/17) malam.

Kunjungan dadakan tersebut dilakukan dalam rangka takziah, sebagai pertanda IKW turut merasakan kepedihan dan dukacita atas meninggalnya anak dari Marzuki. 

"Semula kami merencanakan bertakziah pada Minggu malam. Namun, karena ini musibah yang didera anggota IKW, sebaiknya tidak perlu ditunda-tunda lagi. Makanya kami sepakat malam ini saja dilaksanakan", ungkap Ketua IKW, Ecevit Demirel.

Wakil Sekretaris IKW, Mike Samudra mengatakan, hal ini perlu diutamakan karena selepas takziah rombongan lanjut ke agenda berikutnya, menghadiri undangan pesta pernikahan salah seorang anggota IKW. 

"Karena kita akan pergi berpesta, alangkah baiknya bila anggota yang terkena musibah lebih didahulukan. Sebab, kita tahu bagaimana rasanya ketika mendapat musibah", tutur Mike.

Sementara, Marzuki yang merasa kaget dengan agenda dadakan malam itu, tetap menyambut rekan rekannya dengan baik.

"Saya minta maaf belum mempersiapkan apa apa untuk menyambut kedatangan rekan-rekan, karena tidak menerima konfirmasi sebelumnya. Namun demikian, saya atas nama pribadi dan keluarga merasa sangat senang sekaligus berterimakasih kepada rekan-rekan IKW atas rasa empatinya. Mudah-mudahan, keikhlasan dan kepedulian rekan-rekan semua mendapat balasan yang setimpal dari Allah Swt," sebak Marzuki. 

Santunan kematian dari IKW kepada Marzuki selaku ahli bait, malam itu, diserahkan oleh Taf Chaniago selaku Dewan Penasehat IKW, didampingi ketua berikut segenap anggota IKW yang hadir bertakziah. Sebelumnya, ahli bait beserta segenap hadirin, secara khusyuk dan khidmat mendengarkan tausyiah dari al ustadz yang juga anggota Tim Humas IKW, Syafrizal Buya.

Usai dari acara taziah, rombongan IKW langsung bertolak ke kawasan Alang Lawas guna menghadiri pesta pernikahan kemenakan dari Sekretaris IKW, Nal Koto.  

(kdc/rki)




bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera