Pendidikan

Pendidikan

Fahri ke Jokowi: Dia Alumni 212, Mudah-mudahan Jadi Mujahid

JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah hadir dalam Reuni 212 di Monumen Nasional, Sabtu (2/12/2017). Fahri menyayangkan Presiden Joko Widodo tidak hadir dalam setahunan aksi 212 tersebut. Seharusnya sebagai alumni 212, Jokowi tengah berada di antara ratusan ribu umat muslim.

"Wahai Presiden Jokowi, anda seharusnya berada di sini. Inilah jiwa bangsa Indonesia, inilah yang akan memperjuangkan bangsa ini dengan darahnya dengan air matanya," ujar Fahri ketika berpidato di hadapan massa.

Fahri pun berkelakar, kalau sampai Jokowi ada di tengah kerumunan untuk naik ke atas panggung. "Tahun lalu dia nampak jangan-jangan dia nampak sekarang kalau ada bawa ke atas panggung," candanya.

"Dia alumni 212 mudah-mudahan dia jadi mujahid," sambung Fahri.

Fahri menuding Jokowi telah memberikan dukungan terhadap pihak yang salah. Seharusnya, ia datang ke sini agar didukung oleh umat muslim.

"Orang-orang yang memilih anda akan, orang-orang kaya itu akan terbang menjadi pejabat negeri kalau ada apa-apanya. Mereka tidak akan bertahan sampai titik darah penghabisan, yang akan menjaga republik ini adalah kita," kata dia.

Maka itu, Fahri mengajak kepada umat muslim yang hadir untuk mendoakan agar mendapatkan pemimpin yang baik umat. Selama ini, Indonesia menurut dia belum memiliki pemimpin yang baik bagi umat.

"Kita ini sedang mencari jodoh bagi umat islam. Sudah ada umatnya, sebelum bangsa ini lahir, sebelum negara ini lahir sudah ada umatnya yang menjaga Republik ini, tapi kita jarang ketemu jodoh, jarang ketemu pemimpin yang baik. Semoga hari ini Allah menijabah doa kita, sehingga kelak kita akan mendapat pemimpin sebagaimana karakter yang disebutkan dalam surat al fath ayat 29," kata Fahri. 
 
[mdk/lia/rki]


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera