Pendidikan

Pendidikan

Dua Warganya Ditahan Polisi, Ratusan Massa Blokir Jalur By Pass Aie Pacah


PADANG -- Ratusan massa memblokir jalur by pass Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, persisnya di tengah jalan depan Balaikota Padang, Rabu (13/12/2017) malam ini. Pemblokiran jalan dilakukan dengan membakar ban, sehingga kendaraan tak bisa melintas.  

Massa telah berada di lokasi sejak pukul 21.00 WIB menuntut pihak kepolisian membebaskan warga setempat yang ditahan atas tuduhan merusak tiang pancang kelompok Lehar yang mengklaim punya tanah 765 hektar pada empat kelurahan kawasan setempat. Penangkapan dilakukan oleh pihak kepolisian pada Rabu (13/12/2017) dinihari, .

Sekretaris Forum Tigo Sandiang, Evi Yandri Rajo Budiman, kepada awak media di lokasi, memaparkan, pihak kepolisian  melakukan penangkapan terhadap dua warga setempat, buntut atas peristiwa pembakaran sebuah bangunan dan pengrusakan pagar, pada 7 Desember 2017 lalu.

"Polisi mencurigai dua orang warga di sini, lantas mereka lansung melakukan penangkapan. Ini adalah wujud dari kekesalan warga atas peristiwa semalam," beber Evi.

Hingga berita ini diturunkan, aksi warga masih berlangsung. Pihak kepolisian masih berjaga-jaga. 

(bim/ede)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera