Pendidikan

Pendidikan

Berpura-pura Membeli, Kuli di Padang Bawa Kabur HP dari Konter

PADANG -- Berpura-pura menjadi pembeli, seorang kuli nekat membawa kabur satu unit handphone yang akan dibelinya di sebuah konter di kawasan Jalan Dr. Hamka, Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Minggu (10/12/2017).

Namun aksi nekat remaja tanggung beridentitas Hasan Harefa (18) itu diketahui salah seorang karyawan konter tersebut. Akibat perbuatannya, pelaku dikejar oleh warga sekitar dan nyaris babak belur dihajar massa.

Beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan saat pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Utara mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menenangkan massa. Pelaku kemudian diamankan petugas dan digiring ke Mapolsek.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kapolsek Padang Utara, Kompol Zulkafde, mengatakan selain mengamankan pelaku pihaknya juga menemukan barang bukti satu unit hanpohone. Pelaku, saat ini masih dalam pemeriksaan dan dimintai keterangan.

"Menurut keterangan Korban, saat itu pelaku berpura-pura mau membeli sebuah handphone. Lalu Korban memperlihatkan satu unit hanphone jenis Samsung kepada pelaku," terangnya.

Zulkafde menambahkan, saat pelaku menerima satu unit handphone tersebut pelaku malah menyuruh karyawan untuk mengambil satu unit handphone merk lainnya. Disaat karyawan mengambil handphone jenis lain, pelaku kemudian melarikan diri.

"Handphone merk Samsung yang pertama diterima di tangan pelaku itu dibawa kabur, karyawan langsung berteriak dan massa mengejarnya. Setelah diamankan massa kita datang dan menenangkan massa kemudian membawa pelaku," katanya.

Zulkafde menegaskan, hingga kini pihaknya masih memeriksa pelaku. Saat ini, pelaku telah dimintai keterangan di Mapolsek.

(han/hkl/rki)

 

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera