Pendidikan

Pendidikan

Bergaya casual, putra Setya Novanto hadiri pemeriksaan KPK terkait kasus e-KTP

JAKARTA -- Putra Setya Novanto, Reza Herwindo mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (22/12/2017). Kehadirannya guna memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP dengan tersangka Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo.

Reza tiba di gedung merah putih, Kuningan, Jakarta Selatan, sekira pukul 09.45 WIB. Turun dari mobil hitam, ia memasuki gedung bersama tiga orang rekannya.

Reza sama sekali tidak membuka mulutnya ketika awak media menghampirinya. Dia terlihat berjalan menuju tempat penerima tamu dan menaiki tangga ke lantai atas ruang pemeriksaan.

Cara berpakaian Reza seperti saudara perempuannya, Dwina Michaella. Ia tampak casual mengenakan kemeja putih dengan kacamata disangkutkan pada saku kiri dan menenteng jaket hitam setelan celana jeans disertai sepatu sneakers putih.

Sebelumnya, putri Novanto, Dwina mendahului Reza untuk dilakukan pemeriksaan atas kasus korupsi e-KTP pada Kamis (21/12). Ia ditanyakan seputar masalah kepemilikan saham PT Murakabi Sejahtera.

"Kasus e-KTP dengan tersangka ASS pada hari ini penyidik memeriksa seorang saksi bernama Dwina Michaella dalam sebagai kapasitas mantan komisaris PT Murakabi Sejahtera. Jadi yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi tersangka ASS," ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha pada Kamis (21/12).

Pada Rabu (20/12), Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan telah melayangkan pemanggilan terhadap dua anak Novanto, Dwina Michaella dan Reza Herwindo. Hal itu guna mendapatkan keterangan sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudiharjo. Nama keduanya terkait dengan kepemilikan saham PT Murakabi Sejahtera dan PT Mondialindo Graha Perdana.

"Kamis dan Jumat penyidik kirim surat untuk dua anak Setya Novanto," ucap dia.


[mdk/gil/rki]


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera