Pendidikan

Pendidikan

Bangga Dikunjungi Rombongan IKW, Bupati Limapuluh Kota Ajak Bersinerji


PADANG -- Segenap pimpinan media online dan cetak yang berhimpun dalam wadah sosial Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) di Padang, Provinsi Sumatera Barat, mengaku senang sekaligus puas atas sambutan hangat bupati berikut jajaran Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terhadap kegiatan Kunjungan Wisata yang mereka laksanakan pada penghujung tahun 2017 ini. 

"Kehadiran kami di kabupaten kaya potensi wisata alam tersebut Alhamdulillah mendapat respons positif dari bapak bupati beserta segenap jajaran. Sebagaimana harapan yang kami bawa dari Padang, beliau berkenan melowongkan waktu untuk tatap muka, berdialog, sekaligus menghimpun beragam masukan konstruktif, kritik dan saran, demi semakin terangkat dan mendunianya potensi pariwisata kabupaten yang saat ini beliau pimpin," ujar Ketua IKW, Ecevit Demirel, yang dijumpai di Padang, Selasa (26/12/2017). 

Sebaliknya, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, juga mengungkapkan rasa senang sekaligus bangga atas kunjungan puluhan pimpinan media online dan cetak yang berhimpun dalam wadah sosial IKW ke kediaman resminya di Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Senin (25/12/2017) siang. Apalagi, kunjungan tersebut dilandasi tujuan positif, yakni kesiapan segenap anggota IKW bersinerji dengan pemkab beserta segenap elemen terkait lainnya di Limapuluh Kota dalam memajukan sektor pariwisata kabupaten tersebut, disamping saling mempererat buhul silaturahmi. 

"Kami menyambut baik besarnya atensi rekan-rekan IKW terhadap potensi pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota. Mudah-mudahan, melalui sinerji dengan IKW yang didominasi pimpinan media online, potensi wisata alam yang ada akan semakin terangkat dan lebih mendunia," ungkap Irfendi. 


* Perlu saling sinerji

Ia mengakui, pekerjaan mengangkat keindahan unik destinasi wisata Limapuluh Kota ke permukaan tidaklah semudah membalik tangan. Tak akan selesai hanya dengan mengandalkan daya yang dimiliki Pemkab Limapuluh Kota sendiri, yang tentunya tidak terlepas dari keterbatasan. Perlu saling sinerji dengan seluruh pihak terkait, salah satunya dengan insan pers melalui karya jurnalistik yang konstruktif dan akomudatif. Atensi pemerintah pusat juga sentuhan pihak ketiga, menurut Irfendi, sangat dibutuhkan untuk pengembangan potensi wisata alam yang ada. 

Dalam kesempatan kunjungan silaturahmi hari itu, Ketua IKW yang akrab disapa "ede" juga memperkenalkan satu per satu anggota dan pengurus IKW, latar belakang terbentuknya mulai September 2016, berikut sederet kegiatan sosial dari anggota untuk anggota sebagai wujud rasa saling kekeluargaan. 

"Alhamdulillah, upaya kami menggalang rasa kekeluargaan insan seprofesi cukup berhasil. Terbukti dari terus bertambahnya pemilik media, baik online maupun cetak, yang merapat lalu mendaftar sebagai anggota sesuai ketentuan yang telah disepakati para pionir semenjak awal IKW terbentuk. Jika pada awalnya 30an orang saja, sekarang tercatat sebanyak 47 orang anggota. Kami sudah seperti satu keluarga, saling peduli, saling empati. Meminjam istilah salah Penasehat IKW, Taf Chaniago, IKW lahir karena panggilan jiwa," paparnya, diamini Sekretaris IKW, Nal Koto dan segenap anggota IKW lainnya. 

Bupati Irfendi Arbi, pada kesempatan itu mengungkapkan rasa salut dan kagum atas eksistensi IKW menggalang rasa kekeluargaan sesama wartawan di Padang. "Luar biasa. Semangat kekeluargaan yang patut dicontoh oleh rakyat," ujarnya. 

Kunjungan silaturahmi IKW ke kediaman resmi Bupati Limapuluh Kota ini dipandu oleh Anton, Pemimpin Redaksi Tabloid Integritas, yang berkantor di Limapuluh Kota. 

Turut hadir beserta rombongan IKW, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar, Yal Aziz. Wartawan senior itu berharap, sektor kepariwisataan Limapuluh Kota tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik.  

(rki)



AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera