Pendidikan

Pendidikan

Ba'da Jumat Ini, Gubernur Sumbar Buka Pameran Sejarah Pers di Museum Adityawarman


PADANG -- Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dijadwalkan membuka secara resmi "Pameran Sejarah Pers Nasional di Minangkabau" di "Rumah Gadang" Museum Adityawarman, Jalan Diponegoro Padang, ba'da sholat Jumat hari ini (Jumat,1/12/2017). 

Pameran pers ini sedianya dilangsungkan selama enam bulan, mulai 1 Desember 2017 hingga 1 Juni 2018. Khusus pada hari pembukaan pameran, pengunjung tidak dikenai biaya pembelian tiket masuk alias "gratis".

"Ini semacam pemanasan atau warming up menjelang perayaan peringatan Hari Pers Nasional yang akan dipusatkan di Sumbar Februari 2018 mendatang," ungkap Kepala UPTD Museum Adityawarman, Adi Saputra, di sela persiapan acara pembukaan pameran oleh gubernur Irwan Prayitno. 

Menurut Adi, pameran pers yang akan menampilkan aneka koleksi pers dari masa ke masa ini menjadi momentum untuk mengenalkan sejarah dan perjalanan pers Sumbar beserta tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam perkembangannya kepada generasi muda, khususnya di Sumbar.

Selain itu, museum mengharapkan pameran pers yang diselenggarakan dapat menjadi sarana edukasi dan hiburan bagi seluruh pengunjung.

Terselipnya unsur "kekinian dalam kekunoan" dalam pameran ini juga dapat mengubah imej museum yang selama ini dianggap monoton dan kaku, sehingga mampu meningkatkan semangat dan antusiasme generasi muda untuk berkunjung dan belajar di museum.

(ede)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera