Pendidikan

Pendidikan

60 Petinju Beradu Pukul di Piala Walikota Padang

PADANG -- Kejuaraan Tinju Amatir Piala Walikota Padang 2017 sudah di ambang mata. Panitia pelaksana (panpel) sudah menutup pendaftaran. Dipastikan enam puluh petinju akan beradu pukul di GOR Beladiri H. Agus Salim Padang, 9-11 Desember ini.

"Hingga batas akhir pendaftaran, sebanyak 60 petinju ikut ambil bagian," terang Ketua Panpel Dodi Damanik, kemarin.
Sebanyak sebelas kabupaten / kota di Sumatera Barat telah mengirimkan nama-nama petinjunya. Sebelas daerah itu yakni Padang, Padangpanjang, Sawahlunto, Pariaman, Pasaman, Tanah Datar, Mentawai, Agam, Kabupaten Solok, Sijunjung, serta Dharmasraya.

"Kita harapkan seluruh petinju dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya nanti," sebut Dodi.

Kejuaraan Tinju Amatir Piala Walikota Padang ini merupakan yang pertama kali diadakan. Inisiator pelaksanan kejuaraan ini, Dodi Damanik menceritakan, awalnya dirinya begitu terkejut melihat kecintaan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo kepada olahraga tinju. Ini terlihat saat walikota hadir memberi semangat kontingen tinju Kota Padang pada Porprov XIV lalu.

"Waktu itu walikota menanamkan semangat dan motivasi di hati kami. Dan kami Pertina merasa tertantang untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya," ungkap Dodi.

Dodi dan kontingen lain hingga kini tidak pernah lupa dengan kata-kata yang disampaikan walikota kepada pengurus dan kontingen tinju Kota Padang waktu itu. Walikota meminta dan berpesan agar tidak melupakan pembinaan atlet. Pembinaan secara terus menerus dan berjenjang. Sehingga prestasi dapat diraih dengan mudah dan meraih juara umum setiap pelaksanaan Porprov.

"Alhamdulillah berkat motivasi itu, kita bisa juara umum pada Porprov kemarin," tukuk Dodi.

Sementara, pada kejuaraan tinju amatir Piala Walikota Padang 2017, panitia menyiapkan hadiah cukup menarik dan bergengsi. Selain meraih Piala Walikota Padang, juara pertama mendapatkan medali, piagam serta uang pembinaan. Juara kedua dan ketiga mendapatkan medali dan piagam.

(rel/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera