Pendidikan

Pendidikan

Pebalap Indonesia Kembali Kuasai Etape VI TdS

PASAMAN BARAT — Pebalap Indonesia kembali menguasai etape ke enam dalam ajang Tour de Singkarak (TdS) 2017. Muhammad Imam Arifin asal KFC Cycling Team berhasil menakluklan 73 pebalap lainnya, dan naik ke podium pertama, Kamis (23/11/2017).

Panjang track yang mencapai 145,7 kilometer diselesaikannya dalam waktu 3.20.29. Pada etape keenam yang dimulai dari Pantai Gondoriah Pariaman ke Kantor Bupati Pasaman Barat ini, ketiga pemenang baru pertama kali meraih
podium semenjak etape pertama.

Posisi kedua ditempati oleh Lim Rustom dari tim 7 Eleven Roadbike dari Filipina. Kemudian podium ketiga berhasil diraih tim Thailand Continental Cycling, Turakit Boonratanathanakorn.

Sementara itu, Muhammad Imam Arifin mengatakan, ia bisa menang pada etape kali ini karena kerjasama tim yang kompak.

"Kami keluar satu persatu dari rombongan secara bergantian. Sampai akhirnya lepas dari rombongan tersebut pada kilometer 75. Disitu ada tim KFC dua orang, tim Tabriz dua orang, Thailand dua orang yang lain satu satu,"sebutnya kepada wartawan, Kamis (23/11/2017).

Dilanjutkannya, semua pebalap dari tim KFC kompak agar bisa menjadi yang terbaik pada etape keenam.

"Kemudian kita lepas lagi pada 30 kilometer menjelang finish. Kita lepas empat orang disitu, kemudian sprint di dua ratus meter terakhir. Kita main pintar saja,"sebutnya.


(han/mel/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera