Pendidikan

Pendidikan

Kebakaran Hebat di Pessel, 1 Petak Rumah dan Grosir Ludes Terbakar

PAINAN,SUMBAR -- Satu petak rumah permanen dan grosir pakaian, di Kampung Pelokan, Nagari Pelokan Inderapura, Kacamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), ludes dilalap si jago merah, Rabu, (22/11/2017).

Kapolsek Pancungsoal, Iptu Muhammad Sugindo, SIK mengatakan, kebakaran ini terjadi sekira pukul 04.35 WIB, diduga api berasal akibat arus pendek aliran listrik (korsleting), yang bersumber dari rumah milik korban Zulkarnaini Anwar.

"Dugaan sementara, titik api diakibatkan karena korsleting arus listrik dari dalam rumah korban. Hingga, kebakaran tak dapat dielakan dan menghaguskan seluruh isi rumah korban, hingga merembes ke kios miliknya," terang Kapolsek saat dihubungi. Rabu (22/11/2017).

Dijelaskan Kapolsek, akibat kebakaran tersebut, Zulkarnaini menelan kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta. Sebab, selain menghanguskan seluruh isi rumah, dan isi grosir, korban juga mengalami kerugian sembako mentah, seperti buah pinang dan sebagainya.

"Benar, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 800 juta. Dan korban, alhamdulillah selamat saat kejadian tersebut," terang Kapolsek. 

Sementara itu, Wali Nagari Palokan Inderapura, Yuda Agustin, mengatakan, pasca kejadian kebakaran tersebut, pihaknya bersama Kecamatan Airpura, telah membuat laporan ke Dinas Sosial Kabupaten Pessel, untuk membantu meringankan duka korban kebakaran.

"Sebagai bentuk penanganan awal, pihak kita sudah melakukan kordinasi dengan tingkat Kecamatan dan mengirim surat ke Dinas Sosial. Begitupun dari tingkat bawah, kita upayakan mengumpulkan sedikit sumbangan demi meringankan beban korban. Sebab, korban sudah tak memiliki barang-barang lagi untuk dipakai ataupun dijual," tutupnya.

(han/kis/rki)
 


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera