Pendidikan

Pendidikan

Kebakaran Hanguskan 32 Rumah di Binjai

BINJAI,SUMUT -- Sedikitnya 32 rumah di permukiman padat penduduk di Kota Binjai, Sumatera Utara, diamuk si jago merah, Selasa (21/11/2017) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun puluhan keluarga kehilangan tempat tinggal.

Rumah-rumah yang terbakar berada di Jalan Ikan Tenggiri dan Jalan Timbang Langkat, Binjai Timur. Warga menyatakan, api pertama kali terlihat di rumah salah seorang warga.

"Dari rumah kos, orang di rumah enggak ada, tapi tetangga lihat dari sana," kata Ucok Nainggolan, warga yang turut menjadi korban.

Api dengan cepat menyebar ke rumah lain di kawasan padat penduduk itu. Selain faktor angin yang bertiup kencang, bangunan di sana memang banyak yang dibangun dari kayu.

"Puluhan keluarga kehilangan rumah, di sini memang banyak rumah dan rapat," sambung Ucok.

Tidak kurang dari 10 unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Binjai dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Tim pemadam bersama warga akhirnya berhasil memadamkan api setelah mereka berjuang beberapa jam.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. Kanit Reskrim Polsek Binjai Timur, Ipda Junaidi, mengatakan dugaan sementara api dipicu korsleting listrik.

"Yang terbakar diperkirakan 32 rumah, asal api diduga dari korsleting listrik, diperkirakan dari rumah kosan milik seorang warga. korban jiwa belum ada," ucapnya.

[mdk/noe/rki]


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera