Pendidikan

Pendidikan

Kapolda Sumbar Lantik Tiga Kapolres


PADANG -- Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal, melantik tiga kapolres di wilayah hukum setempat, yakni Kapolres Pasaman, Kapolres Solok dan Kapolres Mentawai.

"Perpindahan ketiga kapolres tersebut tercantum dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST/2756/XI/2017 pada tanggal 16 November 2017," katanya saat serah terima jabatan di Gedung Mapolda Sumbar di Padang, Selasa.

Fakhrizal mengatakan, ketiga kapolres tersebut adalah Kapolres Pasaman yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Reko Indro Sasongko akan dijabat oleh AKBP Hasanuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mentawai. Sementara AKBP Reko Indro akan menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar.

AKBP Reko telah menjabat sebagai Kapolres Pasaman selama satu tahun tujuh bulan, dalam selang waktu itu kinerjanya cukup bagus, hal ini dibuktikan dengan pengungkapan kasus menonjol seperti narkoba dan pencurian dengan kekerasan.

Selanjutnya posisi Kapolres Mentawai yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Hasanuddin diisi oleh AKBP Hendri Yahya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar. Ia dinilai punya leadership yang bagus, disamping telah menunjukkan kinerja cukup membanggakan lewat sejumlah pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Polda Sumbar. 

Kemudian Kapolres Solok yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Reh Ngenana Depari akan digantikan oleh AKBP Ferry Irawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur. AKBP Reh Ngenana selanjutnya akan menjabat sebagai Kabag Watpers Biro Sumber Daya Manusia Polda Sumbar.

Ia menyebutkan AKBP Reh Ngenana menjabat sebagai Kapolres Solok selama dua tahun tiga bulan. Selama menjabat kinerjanya cukup baik dalam membangun sarana dan prasarana polres seperti Kantor Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), Kantor Provost dan klinik gigi.

"Selain itu dalam menjabat dirinya berhasil melakukan sertifikasi tanah milik Polri di Sempayang Kabupaten Solok," kata dia.

Irjen Fakhrizal mengatakan serah terima jabatan merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika sebuah organisasi dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja.

Selain itu jabatan ini merupakan penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel polri yang dinilai mampu menjalankan tugas dengan baik dengan dedikasi tinggi.

Ia berharap promosi jabatan bagi ketiga kapolres yang baru ini dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam menjalankan fungsi kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga dengan amanah yang baru ini akan membuat kinerja kepolisian di wilayah masing-masing menjadi lebih baik," kata Irjen Fakhrizal. 

(muk/rki)





AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera