Pendidikan

Pendidikan

Guspardi Gaus: Persaingan Kreatifitas Antar Siswa Mampu Ciptakan Generasi Sumbar yang Lebih Cerdas

PADANG -- Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Balai Teknologi Komunikasi Informasi Pendidikan (Batltekkomdik) resmi menggelar Gebyar Pendidikan 2017.  Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar di pelantaran Parkir Disdik Sumbar (16/11/2017).

Gebyar tahun ini mengusung tema "Generasi Cerdas, Kreatif dan inovatif" yang dalam hal itu mengharapkan nanti adanya karya kreatifitas yang inovatif dari siswa/i SMA/SMK. Selain SetdaProv Sumbar, kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Prov Sumbar Guspardi Gaus, Kadisdik Sumbar Burhasman, Ketua Panitia Gebyar Pendidikan Ali Akbar, Danlantamal II Padang yang diwakili oleh Letkol Laut (PM) M. Darwin, dan beberapa tamu undangan yang turut mensukseskan Gebyar Pendidikan 2017.

Pemprov Bersama DPRD Sumbar, kini juga sedang berupaya untuk memperjuangkan anggaran kegiatan tersebut agar bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga bisa membuka ruang bagi siswa untuk menciptakan lebih banyak kreatifitas lagi.

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Guspardi Gaus saat memberikan kata sambutan menjelaskan, pemerataan pendidikan di Ranah Minang, tidak bisa dilepaskan dari tanggung jawab Pemprov Sumbar. Ini seiring pengalihan sebagian kewenangan daerah ke provinsi.

"Ini bukti jika anak Sumbar ini adalah generasi yang cerdas, kreatif dan inovatif. Adanya persaingan kreatifitas di antara siswa, diharapkan mampu menciptakan generasi Sumbar yang lebih cerdas lagi di masa mendatang," ungkap politisi PAN tersebut.

Adapun agenda Gebyar Pendidikan 2017 ini memperlombakan Karya Inovasi Unggulan Siswa SMA/SMK yang salah satunya adalah pembangkit Tenaga listrik dari kulit jengkol, keset anti maling, dan berbagai karya lainnya. Tak hanya itu Agenda lainnya juga memperlombakan stand terbaik dari Kab/Kota se- Sumbar.

Pembukaan Gebyar Pendidikan 2017 juga dimeriahkan oleh Tari Pasambahan dan Tari Kreasi dari SMKN 7 Padang, dan berbagai penampilan lainnya dari siswa/i Sumbar.


(rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera