Pendidikan

Pendidikan

Buaya Muncul di Batang Antokan Gegerkan Warga Manggopoh

AGAM,SUMBAR -- Masyarakat Jorong Sago Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung dibuat geger dan cemas dengan kemunculan buaya berukuran besar di Sungai Batang Antokan. Pihak terkait pun diminta untuk dapat mengamankannya, Selasa (21/11).
 
Mereka khawatir karena masyarakat banyak yang tinggal di sepanjang aliran sungai Batang Antokan.
Putri, salah seorang warga kepada wartawan, Selasa (21/11) mengatakan,  masyarakat sangat takut jika buaya memasuki perkampungan dan menelan korban jiwa. Dikatakannya, sosok buaya itu terlihat semenjak Minggu (19/11).
 
"Masyarakat mengetahui pertama kali pada Minggu. Setelah menampakan diri buaya tersebut menghilang, lalu pada sore pada harinya buaya besar tersebut kembali menampakan diri. Kondisi itu membuat masyarakat menjadi gaduh," jelasnya.
 
Ia menyampaikan, karena penampakan buaya tersebut, masyarakat yang bekerja menggali pasir menjadi cemas saat turun ke dalam sungai.
 
"Buaya yang muncul tersebut sangat besar sekali.Besarnya buaya tersebut berkisar 6 sampai 7 meter. Kerena kebutuhan hidup masyarakat mencoba memberanikan juga mengaruk pasir. Mereka ekstra hati-hati,ada yang bertugas melihat kedatangan buaya tersebut dan yang lainnya melakukan penggarukan pasir," ungkapnya.
 
(han/yat/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera