Pendidikan

Pendidikan

Yandri Optimistis PAN Masih Miliki Ruang Lapang di Hati Masyarakat


PADANG -- Selaku wakil rakyat yang meniti setapak demi setapak karir politik di partai berlambang matahari tersebut, Yandri, SPd optimistis Partai Amanat Nasional (PAN) masih punya kans besar dan memiliki ruang yang lapang di hati masyarakat. 

"Saya yakin PAN tetap jadi partai besar di kota Padang, sepanjang konsisten dengan perannya selaku lokomotif reformasi. Tetap menegakkan demokrasi, keadilan dan peduli terhadap kepentingan masyarakat," ungkap Ketua Komisi II yang juga anggota Fraksi PAN DPRD Kota Padang tersebut, ketika dijumpai www.sumateratime.com di sela aktivitas selaku anggota legislatif. 

Kegiatan kolosal jalan santai memperingati HUT Ke-19 PAN di Kota Padang, Minggu (1/10/2017) lalu, menurut Yandri, merupakan salah satu bukti sejarah bahwa PAN masih punya kharisma selaku partai pencetus reformasi di tanah air. Kegiatan yang diikuti puluhan ribu kader, simpatisan dan anggota masyarakat itu, berlangsung meriah. Semangat mereka tak kendur, meski Kota Padang kala itu sempat diguyur hujan. 

Kegiatan jalan santai dimulai dari garis Start di depan kantor DPD PAN Kota Padang, jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat. Puluhan ribu peserta menelusuri separuh jalan Ujung Gurun, lanjut ke jalan Veteran, belok kanan ke jalan Olo Ladang, lalu belok kanan lagi menyusuri jalan Samudera yang membujur persis di sisi Pantai Padang, hingga mencapai garis finish di Tugu Merpati, Pantai Muaro Lasak, Kecamatan Padang Barat. 

Rasa penat mengikuti jalan santai nyaris tak tampak pada paras wajah peserta. Yang mengemuka kala itu justru semangat bergelora karena pihak penyelenggara juga menyediakan panggung besar dengan serangkaian acara hiburan, ditambah pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung. 

Dari atas panggung, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Asli Chaidir, mantan anggota DPR RI Taslim, mantan Ketua DPRD Padang Maigus Natsir, berikut segenap kader -- baik yang duduk sebagai anggota DPRD kota Padang maupun yang saat ini menjadi pengurus PAN tingkat DPD, PAC dan Ranting -- silih berganti menyapa segenap hadirin dan peserta jalan santai yang menyemut penuh sorak sorai. 

Ketua DPD PAN kota Padang, Hendri Septa, pada kesempatan itu menegaskan, PAN ada untuk rakyat, bekerja dan berbuat untuk kemajuan rakyat, demi terwujudnya pembangunan rakyat secara adil dan merata. 

Hendri yang juga punya kans kuat sebagai calon Walikota Padang lebih lanjut menjelaskan, kegiatan jalan santai yang digelar merupakan salah satu bentuk kepedulian PAN terhadap masyarakatnya. Kegiatan olahraga akan menjadikan kita sebagai bangsa yang sehat, kuat dan cerdas. 

Yandri lebih lanjut mengungkapkan rasa syukur atas terselenggara lancar dan suksesnya kegiatan jalan sehat hari itu. "Alhamdulillah acara jalan sehat yang kami gelar mendapat sambutan luar biasa dari segenap warga Kota Padang yang hadir pada hari itu. Kami selaku anggota legislatif makin optimis dan siap setiap saat menjadi corong aspirasi warga demi terwujudnya pembangunan yang adil merata, yang setiap langkah dan kebijakannya mengacu pada amanah rakyat," ujar Yandri.

(ede)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera