Pendidikan

Pendidikan

Umrah Syahrini & keluarga diduga habiskan miliaran dana First Travel

JAKARTA -- Artis Syahrini salah satu nama yang terseret kasus penipuan umrah First Travel. Syahrini mengaku umrah bersama belasan keluarganya mengambil kelas VVIP dengan pembayaran secara full, cuma dirinya yang mendapat diskon setengah harga.

"Semuanya keluarga saya membayar secara resmi kepada First Travel," ujar Syahrini.

Namun, Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Kombes Pol Dwi Irianto mengatakan artis Syahrini melaksanakan ibadah umrah karena ada kerja sama dengan First Travel.

"Karena ada beberapa keterangan dari para tersangka bahwa mereka memberangkatkan Syahrini dan keluarganya. Kalau menurut keterangan dari staf yang mengurus keberangkatan mereka, kurang lebih itu miliaran," kata Dwi di Kantor Bareskrim Polri di gedung Kementerian Kelautan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).

Menurutnya, pihaknya masih memerlukan keterangan dari Syahrini, terkait aliran dana calon jamaah umrah yang sudah disalahgunakan oleh First Travel, pada Senin (9/10) nanti. Yang sebelum Syahrini sudah dua kali tak dapat hadir saat ingin diperiksa pada Rabu (4/10) dan Kamis (5/10) lalu, karena sibuk sebagai artis.

"Mungkin Senin akan diperiksa. Beliau sudah menyampaikan konfirmasi dengan pengacaranya akan menghadiri pemeriksaan," ujarnya.

[mdk/ded/rki]

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera