Pendidikan

Pendidikan

Temukan banyak jalan rusak, Jokowi semprot Wali Kota Medan

MEDAN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meradang. Ia menyemprot Wali Kota Medan karena mendapati banyaknya jalan rusak di kota tersebut.

Ia meminta agar Wali Kota Medan Dzulm Eldin segera memperbaikinya sebelum ia sendiri yang turun tangan.

"Ya harus segera dikerjakan kalau tidak segera dikerjakan keburu saya kerjakan. Benar itu. Saya minta Wali Kota (Medan) menyelesaikan," semprot Jokowi di kawasan wisata Hutaginjang, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2017).

Seperti diberitakan, hari ini sekitar 07.55 Wib Jokowi beserta rombongan melintasi jalanan di depan Pasar Petisah yang berlubang dan becek menuju Pangkalan TNI AU Soewondo, Polonia, Medan.

Hal serupa ia temui ketika melintasi ruas jalan dekat Imam Bonjol. Banyak lubang di sana sini. Parahnya, selain jalan rusak dan berlubang Jokowi mendapati sampah yang menumpuk ketika melintas Jalan Mahkamah.

Bahkan ada beberapa titik tempat pengumpulan sampah yang masuk ke badan jalan.

"Saya mendapat keluhan banyak sekali mengenai jalan rusak itu, oleh sebab itu pagi-pagi saya lihat ke lokasi," tegasnya.

Jalur perjalanan Presiden dan rombongan dimulai dari Jalan Diponegoro - Jalan S Parman - Jalan Glugur - Gatot Subroto - Nibung Raya - Jalan Ibus Raya - lalu melintas di Pasar Petisah - Nibung Utama - Rasak Baru.

Rombongan kemudian kembali ke Jalan Gatot Subroto - Maulana Lubis - Imam Bonjol melintas di depan Kantor DPRD - Letjen Soeprapto - Brigjen Katamso - Jalan Mesjid Raya - Jalan Mahkamah menembus Jalan Letjen Soeprapto - Jalan Imam Bonjol kemudian masuk ke Pangakalan TNI AU Soewondo kawasan Polonia.

Sepanjang perjalanan tampak aparat keamanan berjaga namun tidak tampak upaya pembersihan jalan yang banyak sampah.


[mdk/rhm/rki]

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera