Pendidikan

Pendidikan

Saat dipimpin Jokowi, Ahok hingga Djarot, PNS DKI kerja pontang panting

JAKARTA -- Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah merupakan sosok yang telah mengikuti kepemimpinan tiga gubernur di ibu kota negara. Saefullah mengakui di bawah kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) dan diakhiri oleh Djarot Saiful Hidayat, Jakarta telah menoreh banyak prestasi yang diakui oleh warga Jakarta bahkan dunia.

"Bahkan kita jajaran PNS Jakarta sangat pontang panting tapi karena orientasi kepentingan ini kepada kepentingan rakyat maka kita tidak pernah lelah dan capek," kata Saefullah di Balai Kota DKI, Minggu (15/10/2017).

"Warna-warni pemerintah lima tahun ini penuh dengan terobosan-terobosan kadang-kadang membuat kita oleng dan lagi-lagi untuk kepentingan masyarakat. Ini harus kita berikan apresiasi," lanjutnya.


Di bawah kepemimpinan Jokowi, Ahok dan Djarot, pemerintah Jakarta menjadi transparan dan akuntabel. Bukan hanya itu, dia menilai sosok Jokowi, Ahok dan Djarot di matanya sebagai sosok yang sederhana dan penuh kekeluargaan.

"Jadi singkat kata lima tahun kepemimpinan Jokowi, Ahok, Djarot kita telah diberi pendidikan yang luar biasa terutama pendidikan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dengan baik," ujarnya.

Secara khusus, mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menilai di bawah kepemimpinan Djarot Saiful Hidayat yang seorang diri namun sukses membawa perubahan untuk kota Jakarta menjadi lebih baik.

Saefullah menilai, sosok Djarot sangat luar biasa. Terlebih, jiwa nasionalismenya yang tak perlu diragukan. "Dengan mengesampingkan dan menjauhi diskriminasi, beliau tidak mengenal diskriminasi tapi betul-betul nasionalis sejati ini harus kita berikan apresiasi," kata Saefullah.


[mdk/rzk/rki]

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera