Pendidikan

Pendidikan

Rumah Dilalap Si Jago Merah di Sijunjung, Suami Istri Ditemukan Tewas

PADANG -- Satu unit rumah permanen di taratak malintang Jorong Koto Panjang Kecamatan Koto VII habis dilalap si jago merah , Minggu (1/10/2017) sekira pukul 02.00 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, sepasang suami istri sekaligus pemilik rumah yang tangah tertidur pulas pada saat kejadian ditemukan tewas dibawah reruntuhan rumahnya usai dilakukan pemadaman oleh petugas dan dibantu warga sekitar.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa naas tersebut terjadi pada pukul 02.00 WIB, saat pemilik rumah bernama Mutrizal (62) bersama istrinya yang bernama Gusnayetti (55) yang menjadi korban dalam kejadian tersebut tengah tertidur pulas dan tidak diketahui secara pasti api berasal darimana.

Warga sekitar baru mengetahui kejadian tersebut, setelah salah seorang warga lainnya berteriak "kebakaran" dan sontak saja teriakan warga tersebut membangunkan warga lainnnya.  Warga pun langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Sijunjung sekaligus berusaha untuk memadamkan api di rumah korban yang pada saat itu sudah membesar.

Dinas Satpol-PP dan Damkar yang mengetahui dan mendapatkan laporan kejadian tersebut langsung menerjunkan personilnya beserta dua unit mobil pemdam kebakaran posko Muaro dan Posko Kumanis.

Petugas Damkar pun tak lama tiba dilokasi kejadian dan berusaha memadamkan api dibantu oleh warga sekitar. Tak berlangsung lama, api pun dapat dipadamkan berkat kesigapan petugas dan warga masyarakat sekitar, namun naas bagi Mutrizal bersama Gusnayetti selaku pemilik rumah ditemukan tewas didalam bilik kamarnya yang terbakar.

Kadis Pol-PP dan Damkar Mashariyanto SE didampingi Kepala BPBD Sijunjung hardiwan SP yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut, namun saat dimintai kronologis kejadian pihaknya belum  bisa memastikan bagaimana kejadian awalnya, sebab saat kejadian hamper semua warga dalam keadaan sedanbg beristirahat atau tidur. " Kita belum mendapatkan kronologis yang sebenarnya atau secara pasti, sebab saaat kejadian warga sedang tertidur pulas dan warga mengetahui kejadian tersebut saaat api sudah membesar dan melahap habis rumah milik korban," katanya, (1/10/2017).

Sementara itu, pihaknya saat ini juga belum bisa memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut dan pihaknya masih melakukan koordinasi denga petugas kepolisian untukmengetahui penyebab pasti kejadian tersebut . " Kami masih belum mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut, Kita melakukan koordinasi dengan Polsek Koto VII untuk mencari tahu asal mulanya api berasal atau penyebab darimana api berasal," jelasnya.

Jasad kedua korban kebakaran yang ditemukan tewas akibat kejadian tersebut di dalam bilik kamarmya tersebut langsung dikebumikan oleh pihak keluarga setelah menandatangani proses penyerahan jasad korban kepada pihak keluarga.

Mashariyanto juga menghimbau kepada seluruh warga kabupaten Sijunjung agar selalu waspada akan terjadinya musibah kebakaran dan selalu memastikan dan mencek keadaaan rumah serta peralatan elektronik sebelum tidur pada malam hari.

(han/ogi/rki)



bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera