Pendidikan

Pendidikan

Program Penguatan Keluarga, Walikota Padang Harapkan RT/RW Dukung Program 1821

PADANG – Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) sejatinya memiliki peran vital selaku perpanjangan tangan pemerintah di tengah kehidupan masyarakat. Tak ayal, setiap program pembangunan yang dilakukan tak terlepas dari keikutsertaan mereka yang bekerja dengan penuh keikhlasan.

Demikian disampaikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam kegiatan silturahmi sekaligus penyerahan dana operasional bagi RT/RW beserta kader PAUD dan Posyandu se-Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) di Masjid Mujahidin Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat (6/10/2017).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat berterima kasih atas dukungan yang bapak-ibu berikan," ungkapnya.
Dalam kesempatan itu Walikota menyuarakan Program 1821 yang dilaunching Pemko Padang tepatnya memasuki 1 Muharram 1439 Hijriah lalu. Seperti diketahui, program ini adalah program penguatan keluarga, mengharapkan para orang tua untuk dapat mengalokasikan waktu bersama keluarga mulai pukul 18.00-21.00 WIB.

"Untuk itu selama 3 jam ini mari kita matikan televisi serta menonaktifkan gadget bagi anak-anak kita. Kemudian ajak mereka menunaikan shalat Maghrib berjamaah, lalu membaca Alquran dan motivasi mereka untuk belajar," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Mahyeldi, melalui Program 1821 ini diharapkan para generasi muda di Padang akan merasa terkuatkan. Di samping itu juga untuk membentengi mereka dari hal-hal yang akan mengganggu, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk itu, kepada Ketua RT/RW dan kita semua mari semarakkan program 1821 ini di tengah-tengah masyarakat. Insya Allah dengan upaya ini akan terciptanya para generasi yang berkualitas selaku calon pemimpin di masa datang," imbuh Wako sembari menyerahkan dana operasional yang didampingi Camat Luki Yalmasril.

(rel/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera