Pendidikan

Pendidikan

Presiden Jokowi Batal ke Sumbar Pekan Depan

PADANG -- Presiden, Jokowi, direncanakan datang ke Sumbar pada pekan depan untuk meresmikan sejumlah proyek. Informasi yang diterima Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, pada Selasa (3/10) dini hari dari Menteri PUPR, Basuki, Jokowi akan ke Sumbar dua minggu setelah informasi tersebut diberikan, yakni pada 14 atau 15 Oktober.

Namun, hingga hari ini, belum ada kepastian bahwa Jokowi akan ke Sumbar.  Setdaprov Sumbar, Ali Asmar, kedatangan Jokowi ke Sumbar pada pekan depan ditunda hingga waktu yang tepat. 

"Presiden akan mengambil waktu yang tepat untuk datang ke Sumbar. Mungkin saat ini Presiden ada agenda lain sehingga jadwal kunjungannya ke Sumbar minggu depan ditunda hingga waktu yang tepat. Meski demikian, pembangunan jalan tol Padang—Pekanbaru terus lanjut. Mungkin pada program berikutnya Presiden datang ke Sumbar," ujarnya di Padang, Rabu (11/10/2017).

Sementara itu, Kapenrem Wirabraja, Kapten Arh Hasran Harahap, ketika dikonfirmasi perihal kedatangan Presiden ke Sumbar, mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima kepastian jadwal kunjungan Jokowi ke Sumbar.

"Kalau sudah ada kepastian tentunya ada rapat Pam PVIV. Jika beliau ke Sumbar, tentunya  akan kami sampaikan untuk pembuatan id card wartawan untuk liputannya," ucapnya.

Hal senada dengan itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Amran. Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kepastian sehubungan dengan kedatangan Presiden ke Sumbar.

"Kami juga menunggu kepastiannya karena saat ini  Wagub Nasrul Abit sedang berada di Jakarta," tuturnya.

Sebelumnya Jokowi dijadwalkan ke Sumbar pada pekan depan untuk meletakkan batu pertama pembangunan jalan tol Padang–Pekanbaru yang akan dimulai dari Sicincin–Bukittinggi pada awal 2018. Selain itu, ia akan meresmikan penggunaan pabrik Indarung VI Semen Padang, meresmikan gedung Balai Diklat Pelayaran di Padang Pariaman, meresmikan dimulainya proyek pengendalian banjir Batang Anai, dan meluncurkan program pemberian sertifikat tanah (Haluan, 4 Oktober 2017).

(han/dib/rki)



bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera