Pendidikan

Pendidikan

Pengurus Baru PCNU Diharapkan Bersinergi dengan Pemerintahan Kota Padang.

PADANG -- Sebagai organisasi masyarakat (Ormas) terbesar di Indonesia, Nahdatul Ulama (NU) diharapkan terus fokus pada penguatan mutu dan pengembangan organisasi terutama dalam pemberdayaan ekonomi melalui instrumen-instrumen tertentu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Indonesia Helmy Faishal Zaili kepada Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Padang yang baru masa bakti (2017-2022) di Gedung Asrama Haji Embarkasi Padang, Rabu (11/10/17).

"Untuk itu kepada PCNU yang baru dilantik mewarnai ditengah masyarakat. Terutama dalam hal kegamaan dan ekonomi kreatif terkait berbagai wadah yang dikelola oleh warga NU. Jadi dari NU untuk NU dan juga masyarakat," tukuknya.
Sementara itu Wakil Walikota Padang H. Emzalmi berharap dengan dilantiknya pengurus baru PCNU Kota Padang semoga senantiasa bersinergi dengan Pemerintahan Kota Padang.

"Semoga pengurus PCNU Padang yang baru dapat menyusun program yang dapat bersinergi dengan Pemko Padang ke depan. Termasuk berbagai Ormas yang ada dan juga unsur kemasyarakat lainnya," harapnya.
Di samping itu tambah Emzalmi lagi, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih atas sinergi yang terjalin baik dengan PCNU sejauh ini.

"Alhamdulillah kerjasama ini telah terjalin baik, khususnya menjadikan Padang sebagai kota yang religius, pendidikan, berbudaya dan terutama untuk mendorong dalam ekonomi kerakyatan," sebutnya.

Ketua terpilih PCNU Kota Padang yang baru, Yultel Ardi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Sekjen PBNU yang telah melantiknya bersama pengurus yang baru.

"Mudah-mudahan kedepan PCNU semakin jaya ke depan. Dan juga semakin dicintai masyarakat dengan memberikan kontribusi yang positif," kata Yultel.

(rel/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera