Pendidikan

Pendidikan

Mayat dengan Kepala Nyaris Putus Mengambang di Sungai Musi

BANYUASIN,SUMSEL -- Warga pinggiran Sungai Musi, Kelurahan Mariana, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, dihebohkan dengan penemuan mayat manusia tanpa identitas terombang-ambing ombak. Saat ditemukan, kondisi fisik mayat sudah mengenaskan, bahkan kepalanya nyaris putus.

Tak hanya itu, kulitnya sudah mulai mengelupas dan membusuk. Bagian wajah sulit dikenali karena daging dan kulit tak lagi melekat di tengkoraknya.

Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda Sumsel, AKBP Zahrul Bawadi mengungkapkan, mayat itu pertama kali ditemukan seorang (pengemudi) speedboat yang melihat mayat terlentang di sungai. Kemudian baru dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk keperluan visum.

"Kepalanya juga sudah rusak, nyaris putus mungkin karena dimakan biawak atau hewan sungai lainnya," ungkap Zahrul, Kamis (5/10/2017).

Polisi belum bisa memastikan apakah mayat tersebut berjenis kelamin pria atau wanita. Termasuk juga penyebab kematian karena masih menunggu hasil visum dokter forensik.

"Apakah korban pembunuhan atau tenggelam belum diketahui. Tapi, kemungkinan sudah tewas beberapa hari karena tubuhnya bengkak dan busuk," ujarnya.

Jika ada warga yang kehilangan anggota keluarganya, dapat segera datang ke rumah sakit. Untuk sementara ciri fisik luar mayat itu mengenakan celana jeans biru dongker.

"Untuk ciri-ciri lainnya bakal diinformasikan lagi. Kita minta masyarakat bisa datang agar bisa mengecek secara langsung," pungkasnya.

[mdk/gil/rki]

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera