Pendidikan

Pendidikan

Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo: Boleh saja Pemilu gaduh, tapi bukan karena Pers!


BANDARLAMPUNG --Tidak kurang dari 50 pers di Lampung melakukan deklarasi terkait Independesi Pers dalam Proses Penyelenggaraan Pilkada 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bersama Ketua Dewan Pers.

Pembacaan deklarasi dipimpin Jimmy Silalahi, Anggota Dewan Pers Bidang Hukum, bersama Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Ketua Bawaslu Lampung, Pengurus PWI, AJI, IJTI, serta sejumlah pimpinan media serta wartawan setempat.

"Lampung merupakan salah satu provinsi yang akan menggelar pilkada serentak pada 2018 dan 2019. Untuk itu diharapkan, peran media untuk menjaga situasi politik agar tetap teduh. Boleh saja Pemilu gaduh, tapi bukan karena pers, pers harus meredam kegaduhan," katanya.

Menurutnya Pers harus seriusi memberitakan masing-masing calon sehingga yang terpilih sebagai kepala daerah adalah memang benar-benar yang terbaik. "Jangan sampai yang terpilih itu politisi busuk dan pengusaha hitam, hanya memilih orang yang berduit dan populis saja," ujar Yosef.

Yosef juga berharap Lampung dapat mengawal proses demokrasi yang teduh dan dapat diikuti oleh provinsi lainnya. "Deklarasi pemilu damai dan mudah-mudahan diikuti provinsi lainnya. Bersyukur Lampung akan menjadi provinsi pertama dalam deklarasi ini," ungkapnya. 

(lsc/jun)

 


AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera