Pendidikan

Pendidikan

Kecelakaan Maut Sedan Tabrak Truk Parkir, 3 Orang Tewas di Lokasi

BUKITTINGGI – Kecelakaan maut terjadi di Jalan By Pass tepatnya di depan Rumah Makan Gon Raya Lamo, Senin (9/10/2017) sekitar pukul 06,30 wib. Akibatnya tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan pagi itu melibatkan, sedan Corolla nopol BA 1176 AI dengan Truk Cargo nopol T 9454 DB. Akibat peristiwa itu, sopir Corolla Nofrianto (30) beralamat Jalan Muthmainah II No.4 D Rt/Rw 03/04 Padang meninggal di tempat.

Satu orang penumpang sedan atas nama Jhony Mardiansyah (30) beralamat Pencucian By Pass depan Rumah Makan Gon Raya Kelurahan Manggis Gantiang Bukittinggi, meninggal di RS Akhmad Mukhtar.

Tidak hanya itu, sepasang suami istri yang saat kejadian berdiri dipinggir jalan menjadi korban dari kecelakaan itu adalah Yurnalis (50) warga Pencucian Jalan By Pass Bukittinggi meninggal dunia di RS Ahmad Mukhtar. Sedangkan suaminya Ramli (59) mengalami patah tulang pada jari kaki kanan.

Pantauan di Bagian Laka Polres Bukittinggi, kondisi mobil sedan ringsek tak berbentuk terutama di bagian kabin dan mesin, lebih miris lagi darah berceceran di jok mobil. Sedangkan truck tidak mengalami rusak.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Sukur Hendri Saputra melalui Kanit Laka Ipda Saherman mengatakan, sedan yang dikemudian korban datang dari arah BMW 2000 menuju Aur Kuning. Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sopir sedan tidak mampu mengendalikan laju mobil.

Akibatnya, sedan menabrak sepasang suami istri yang sedang berdiri dipinggir jalan, selanjutnya menabrak truk yang sedang parkir di pinggir jalan.

"Pengemudi sedan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga slip dan lepas kendali. Sebelum masuk ke kolong truk, sedan itu menabrak dua orang pejalan kaki," kata Saherman kepada wartawan di Bagian Laka Polres Bukittinggi, Senin (9/10/2017).

Ia menjelaskan, semua korban mengalami luka parah dibagian kepala, dan selanjutnya korban dilarikan ke RS. Ahmad Mukhtar untuk mendapat pertolongan. Akibat kejadian itu, tiga orang meninggal dunia, satu meninggal di TKP dan dua orang meninggal di RS Ahmad Mukhtar setelah mendapat pertolongan. "Sedan dan truck cargo telah kita amankan Bagian Laka sebagai barang bukti. Sedangkan sopir truck kita jadikan sebagai saksi," ungkapnya.


(han/ril/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera